Jumat 01 Jul 2022 06:46 WIB

CFCD akan Kembali Gelar ISDA 2022 Oktober Mendatang

Parameter penilaian ISDA 2022 kali ini disesuaikan dengan Matriks 3 dan Matriks 4.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Ilustrasi Inovasi.
Foto: pixabay
Ilustrasi Inovasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Corporte Forum for CSR Development (CFCD) akan kembali menggelar Indonesia SGGs Award tahun ini pada bulan Oktober mendatang. Ketua umum CFCD Thendri Supriatno memaparkan Corporate CFCD sebagai forum korporasi di Indonesia selalu aktif mendorong dunia usaha untuk mengembangkan inisiatif-inisiatif program yang berkorelasi terhadap pencapaian TPB/SDGs. 

“Salah satu langkah yang dilakukan adalah melalui penyelenggaraan Indonesian SDGs Awards yang merupakan annual event dalam memberikan apresiasi kepada dunia usaha, lembaga, organisasi non pemerintah dan perseorangan atas dedikasi dan kerja nyata dalam pencapaian target-target SDGs baik itu dilingkup internal perusahaan/organisasi maupun di masyarakat,” kata Thendri Supriatno seperti dilansir dari Antara, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga

ISDA 2022 ini bertemakan 'No One Left Behind: Best Practice on the Roles of Corporates in SDGs'. Ia yang juga Ketua Steering Committee ISDA 2022 menyatakan, ISDA merupakan ajang bergengsi yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh CFCD bekerja sama dengan Kementerian PPN/Bappenas sebagai lead sector dalam SDGs di Indonesia. 

“Penganugerahan ini untuk mengapresiasi perusahaan-perusahaan maupun NGO/Yayasan yang telah berhasil menjalankan program CSR dan berkontribusi terhadap pencapaian 17 poin Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs),” kata Thendri Supriatno.

Hal senada dikatakan oleh Sekertaris jenderal (Sekjen) CFCD Suharman Noerman yang menyatakan, pelaksanaan ISDA 2022 dapat mendorong peran swasta secara bersama-sama mempromosikan semangat pemulihan sosial, ekonomi dan lingkungan dan kembali tampil di atas track yang telah dibangun sebelumnya berbasis tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB/SDGs).

“Penyelenggaraan ISDA 2022 kali ini, CFCD telah melakukan pemutakhiran instrumen penilaian dan juga penambahan nominasi award yaitu 11 program nominasi bidang CSR/CID serta tujuh program nominasi bidang corporate yang keseluruhannya mencakup empat Pilar Pembangunan seperti  Sosial, Ekonomi, Lingkungan dan Tata Kelola sebagai sebuah kesempatan besar bagi peserta untuk terlibat dalam apresiasi ini,” kata Suharman Noerman.

Profesor Hardinsyah selaku Ketua Komite Penilai ISDA 2022 ikut memperkuat dan menjelaskan bahwa parameter penilaian ISDA 2022 kali ini disesuaikan dengan Matriks 3 dan Matriks 4 berupa 'Pedoman Teknis Penyusunan Rencana Aksi Nasional'.

“Dengan berlandaskan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals, dalam ISDA 2022 terdapat lima kategori Awards terbaik untuk perusahaan dengan berbagai sektor yaitu Top Leadership for SDGs, The Most Committed Corporate for SDGs on Social Development Pillar, Economy Development Pilar, Environment Development Pillar serta Law and Governance Pillar,” kata Hardinsyah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement