Jumat 01 Jul 2022 11:44 WIB

TikTok Luncurkan Program Khusus untuk UKM

Program khusus UKM ini dinamakan Follow Me.

Red: Nidia Zuraya
Aplikasi TikTok.
Foto: www.freepik.com
Aplikasi TikTok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform video TikTok memberikan program Follow Me (ikuti saya, red) untuk membantu usaha kecil dan menengah (UKM) di Asia memanfaatkan platform digital demi mendorong bisnis."Program Follow Me akan membekali UKM dengan pengetahuan dan pemahaman yang mereka butuhkan untuk digunakan secara efektif sebagai daya ungkit maksimal pertumbuhan bisnisnya," kata Kepala UKM di TikTok Asia Pasifik, Esme Lean, dikutip dari siaran pers, Jumat (1/7/2022).

Program ini tersedia dalam waktu yang cukup singkat, selama enam minggu mulai akhir Juni sampai awal Agustus. Melalui program ini, TikTok memberikan pengetahuan kepada pelaku UKM seperti tips dan wawasan dari sesama pengguna mengenai perjalanan bisnis mereka di platform tersebut.

Baca Juga

Pelaku usaha dipandu agar bisa menuangkan cerita ke dalam video dan membangun komunitas di platform tersebut.Informasi yang akan diberikan melalui program ini antara lain panduan atau tutorial dari UKM yang berada di wilayah Asia yang bergerak di bidang kesehatan, kecantikan, fesyen, kuliner dan kebugaran.

Selama program ini, TikTok membuat laman pembuka (splash page) supaya pelaku UKM bisa menemukan kategori pembelajaran yang mereka ingin ikuti. 

UKM juga akan diperkenalkan kepada akun bisns di TikTok dan bagaimana cara membuatnya, cara menggunakan fitur manajer iklan (ads manager) dan promosi.Media sosial diyakini bisa membantu UKM menemukan pelanggan baru. Sementara bagi konsumen, media sosial menjadi sarana menemukan merk baru dan menginformasikannya kepada orang lain.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement