Jumat 01 Jul 2022 15:33 WIB

Digital Banking Unggul, BNI Raih Penghargaan E-Banking Terbaik 2022

BNI dinilai paling berhasil melakukan shifting dari layanan konvensional ke digital

Red: Christiyaningsih
BNI meraih penghargaan layanan E-Banking terbaik 1st Overall E-Banking dan 1st Phone Banking di industri perbankan nasional.  Ilustrasi.
Foto: BNI
BNI meraih penghargaan layanan E-Banking terbaik 1st Overall E-Banking dan 1st Phone Banking di industri perbankan nasional. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI (Persero) meraih penghargaan layanan E-Banking terbaik 1st Overall E-Banking dan 1st Phone Banking di industri perbankan nasional. Bank BUMN berkode saham BBNI ini pun kembali menempatkan diri sebagai Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti (KBMI) IV yang mampu memberikan layanan prima service excellence kepada nasabah. 

Penghargaan ini diberikan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) dan Majalah Infobank di ajang “19th Banking Service Excellence Awards 2022” di Ritz Carlton Jakarta, Kamis (30/6/2022). 

Baca Juga

Penghargaan ini diserahkan sebagai bentuk apresiasi karena BNI dinilai paling berhasil dalam melakukan shifting dari layanan konvensional ke layanan digital. BNI sebagai bank BUMN berhasil melakukan lompatan jauh ke depan dalam pengembangan jaringan electronic banking (e-banking). 

BNI selalu dan terus berbenah dengan berbagai inovasi untuk menciptakan produk serta layanan baru sesuai kebutuhan nasabah. Sebagai salah satu langkah strategis perusahaan dalam meningkatkan bisnis yang berkelanjutan, BNI berkomitmen untuk selalu menjaga dan meningkatkan kualitas layanan yang berujung pada terciptanya sebuah kepuasan dan loyalitas nasabah. 

Bank yang dinahkodai Royke Tumilaar ini pun konsisten menuai prestasi melalui berbagai penghargaan dari berbagai institusi independen pemeringkat kualitas layanan. BNI dinobatkan sebagai The 1st Overall E-Banking dan 1st Phone Banking Bank Umum KBMI IV karena lebih unggul dalam layanan electronic banking ketimbang bank umum lainnya.

photo
Pembayaran Ritel Nasional melalui optimalisasi pengiriman dana menggunakan kanal BI-Fast untuk menjadi favorit pilihan nasabah setia BNI. Melalui fitur BI-Fast di BNI Mobile Banking, maka Nasabah secara spesial akan mendapatkan Cashback Biaya Admin 100 persen. Hal ini berlaku hingga 30 September 2022. - (BNI)

 

Infrastruktur Andal

Direktur Layanan dan Jaringan BNI Ronny Venir mengatakan BNI akan terus memaksimalkan layanan front end dengan dukungan infrastruktur IT yang andal. BNI juga terus memperluas sinergi dengan berbagai ekosistem untuk meningkatkan minat dan loyalitas masyarakat Indonesia dalam bertransaksi. 

Hal ini sebagai salah satu upaya bagi BNI dalam memberikan kemudahan dan kecepatan layanan kepada nasabah yang akan berdampak langsung terhadap peningkatan volume transaksi dan pertumbuhan bisnis perusahaan. "Kepuasan nasabah adalah semangat bagi BNI untuk selalu memberikan layanan terbaik, selalu hadir dalam kehidupan nasabah dengan fitur, kemudahan dan berbagai solusi finansial bernilai tambah. BNI Siap Lompat Lebih Tinggi,” katanya. 

Ronny menambahkan BNI proaktif meningkatkan kapasitas dan kapabilitas layanan dalam mendorong dan mengembangkan solusi digital bagi para nasabah.  Semakin banyaknya fitur dan layanan yang bisa dimanfaatkan nasabah lewat Super App Ecosystem BNI Mobile Banking, membuat layanan ini semakin menjadi favorit para nasabah.  

"Kami juga dapat berbangga BNI Mobile Banking juga menempati peringkat 1 Mobile Banking Application di Google Play Store,” kata Ronny.

Ronny pun menambahkan penguatan ekosistem digital tetap berlanjut pada awal tahun ini. Sejauh ini, BNI telah menjalin partnership dengan lebih dari 4.000 partner Application Programming Interface (API), dengan total layanan mencapai 443 layanan. BNI API Open Banking ini merupakan salah satu product champion layanan digital BNI selain BNI Mobile Banking, BNI Direct, dan BNI Xpora.

Fungsi perbankan untuk memberikan akses layanan keuangan kepada masyarakat, terutama di remote area, juga terus ditingkatkan dengan menjadikan layanan branchless banking atau agen laku pandai BNI Agen46 sebagai ujung tombak. "Jumlah agen perpanjangan tangan bank ini sudah mencapai lebih dari 150 ribu agen untuk membantu menggapai segmen masyarakat yang belum terlayani institusi keuangan formal. Nilai transaksi dari Agen46 BNI sudah mencapai Rp18,6 triliun," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement