Jumat 01 Jul 2022 17:49 WIB

Spurs Tebus Richarlison Rp 1 Triliun, Kontrak 5 Tahun Sudah Disiapkan

Richarlison menjadi rekrutan keempat Spurs pada musim panas kali ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Everton, Richarlison. Tottenham Hotspur mendapatkan Richarlison pada bursa transfer musim panas 2022 ini.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Striker Everton, Richarlison. Tottenham Hotspur mendapatkan Richarlison pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur telah menyelesaikan pembelian Richarlison dari Everton. Spurs membayar biaya transfer sebesar 60 juta poundsterling atau sekitar Rp 1 triliun.

Pemain asal Brasil itu akan menandatangani kontrak selama lima tahun di Totttenham Hotpsur Stadium. Tottenham awalnya menawarkan biaya transfer sebesar 40 juta pound pada Rabu (29/6/2022) waktu setempat. Namun penawaran itu ditolak oleh pemimpin Everton Bill Kenwright.

Baca Juga

Dikutip dari Skysports, Jumat (1/7/2022), Spurs kembali dengan penawaran yang lebih baik, yaitu membayar 50 juta pound di awal dengan tambahan 10 juta pound.

Richarlison juga akan menyelesaikan tes medis di Brasil. Everton sebenarnya tidak puas dengan paket 60 juta pound itu. Namun the Toffees harus menerima penawaran Spurs untuk memastikan pelatih Frank Lampard memiliki ruang gerak di bursa transfer.

Richarlison yang kini berusia 25 tahun itu menjadi rekrutan keempat Spurs pada musim panas kali ini, setelah sebelumnya menggaet Fraser Forster, Ivan Perisic, dan Yves Bissouma. Tottenham juga hampir mendapatkan Clement Lenglet dari Barcelona, yang akan datang dengan status pinjaman. Skuad asuhan Antonio Conte itu juga dikabarkan sedang mengincar pemain Middlesbrough, Djed Spence.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement