Jumat 01 Jul 2022 18:10 WIB

Mahasiswa UNM Raih 3 Gelar Juara Sekaligus di Kejuaraan Berkuda Indonesian Grand Prix

Atlet berkuda yang juga mahasiswa UNM berhasil menorehkan prestasi gemilang

Red: Christiyaningsih
Atlet berkuda yang juga mahasiswa UNM Dirga Wira Ramadhan Sahputra berhasil menorehkan prestasi gemilang.
Foto: UNM
Atlet berkuda yang juga mahasiswa UNM Dirga Wira Ramadhan Sahputra berhasil menorehkan prestasi gemilang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet berkuda Universitas Nusa Mandiri (UNM), Dirga Wira Ramadhan Sahputra, berhasil meraih tiga gelar bergengsi pada Kejuaraan Berkuda Indonesian Grand Prix. Kejuaraan ini digelar di Arthayasa Stable Kawasan Limo Depok, sejak Jumat (24/6/2022) hingga Ahad (26/6/2022).

Dirga berhasil meraih tiga gelar juara sekaligus yakni juara 2 Show Jumping 100cm Open, juara 3 Show Jumping 105cm Open, dan juara 3 Show Jumping 110cm Open. Dirga mengisahkan bagaimana ia berjuang mulai dari persiapan sampai menjelang kejuaraan digelar. 

Baca Juga

“Saya selalu berlatih bersama Apperol (nama kuda Dirga) dan menjalin kedekatan. Kita sama-sama berjuang dalam meraih prestasi ini. Alhamdulillah, hasilnya sangat membanggakan. Saya bisa langsung mendapat tiga gelar sekaligus dan kebanggaan saya juga bisa bersaing dengan atlet profesional lain,” ujar Dirga yang juga merupakan mahasiswa Prodi Informatika UNM, pada media, Kamis (29/6/2022).

Pengalaman berkuda sudah banyak ia dapatkan, terlebih semenjak berstatus mahasiswa di UNM. Dukungan dari klub tempatnya berlatih serta lembaga menjadi pemacu semangatnya untuk terus meniti prestasi.  

“Tentunya dukungan klub, orang tua, pelatih, dan bapak ibu dosen di UNM yang terus memberikan kesempatan untuk bisa menyumbang prestasi-prestasi terbaik saya. Semoga saya bisa konsisten dan bahkan bisa lebih banyak meraih juara juara lagi,” tambahnya.

Wakil Rektor II Bidang Non Akademik UNM Arif Hidayat mengatakan Dirga merupakan salah satu mahasiswa yang punya semangat tinggi. Terus berkarya dan berkuda sudah menjadi ciri khasnya. 

“Jangan lelah untuk mengukir prestasi, tugas dan tanggungjawabnya sebagai mahasiswa juga bisa tetap terpenuhi. Prestasinya pada ajang kompetisi berkuda sudah tercatat secara nasional. Ia juga telah mengharumkan nama kampus secara nasional. Terima kasih Dirga,” ungkapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement