Jumat 01 Jul 2022 18:11 WIB

Ricky Kambuaya Bawa Aura Positif

Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya telah kembali bergabung bersama Persib.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. (Youtube/@Persib)
Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. (Youtube/@Persib)

KARTUMERAH – Tuan rumah Persib Bandung akan meladeni PSS Sleman di laga perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Jumat (1/7/2022) malam WIB. Kehadiran trio pemain timnas yakni Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya dinilai membawa aura positif di tubuh Maung Bandung.

‘’Pemain yang dari Timnas, sudah bisa bergabung. Itu menjadi hal positif untuk kami. Karena, ada aura positif yang mereka bawa. Insyaallah bisa menang,’’ kata bek tengah Persib, Achmad Jufriyanto, seperti dikutip dari Persib.co.id, Jumat.

Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya telah kembali bergabung bersama Persib setelah membela Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023. Ketiganya diharap sudah bisa memperkuat Persib menghadapi PSS Sleman malam ini.

Pangeran Biru, julukan Persib Bandung, melenggang ke babak perempat final usai menjuarai Grup C dengan tujuh poin. Tuan rumah sekali imbang lawan Bali United (1-1), lalu memetik dua kemenangan atas Persebaya Surabaya (3-1) dan Bhayangkara FC (1-0).

Persib melaju bersama Bhayangkara FC yang lolos dengan menempati posisi kedua Grup C. The Guardian, julukan untuk Bhayangkara FC, membukukan empat poin dari satu kali imbang, satu kali menang dan satu kali kalah.

Kehadiran trio timnas tidak hanya membawa aura positif di skuad Robert Alberts. Menurut Achmad Jufriyanto, kehadiran ketiganya juga menjadi solusi atas persoalan tim yang sedang diterpa badai cidera pemain.

Sebanyak lima pemain inti mengalami cidera sehingga tidak bisa memperkuat Persib. Mereka ada adalah kiper Teja Paku Alam, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, David Da Silva dan Ciro Alves. ‘’Ada beberapa pemain yang mungkin tidak bisa bermain di pertandingan nanti,’’ kata pemegang nomor punggung 16 yang akrab disapa Jupe ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement