Jumat 01 Jul 2022 19:41 WIB

Ginting Tumbang, Apriyani/Siti Fadia Singkirkan Unggulan Pertama Asal Cina

Jonathan Christie akan menantang Viktor Axelsen yang menyingkirkan Ginting.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti.
Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Langkah Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Open 2022 harus terhenti oleh Viktor Axelsen di perempat final. Ginting sempat menang di set pertama dari unggulan satu sekaligus pebulu tangkis tunggal putra nomor 1 dunia tersebut dengan skor 21-18.

Namun unggulan keenam itu kalah di set kedua dengan skor 17-21. Perlawanan Ginting terhadap juara Indonesia Open dan Indonesia Master itu mulai melemah saat melakoni rubber game. Ginting kalah dengan skor yang cukup telak 12-21.

Baca Juga

Di sisi lain, Axelsen akan menghadapi wakil Indonesia lainnya di semifinal, Jonathan Christie, yang mengalahkan wakil India HS Pranoy. Jojo menang dua game langsung 21-18, 21-16.

Sementara itu, pasangan ganda putri Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto, tumbang dari ganda Cina Zhang Shuxian/Zheng Yu. Febby/Ribka kalah dua game langsung dengan skor 13-12, 14-21.

Dalam pertandingan lain, pasangan ganda putri lain, Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti memberikan perlawanan ketat terhadap unggulan pertama.

Apriyani/Siti Fadia sempat kalah di game pertama 14-21. Tapi keduanya mampu bangkit di game kedua dengan skor 21-13. Apriyani/Siti Fadia kemudian tampil dominan pada rubber game, setelah sempat unggul 14-4. Pasangan ganda putri baru itu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-15.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement