Jumat 01 Jul 2022 19:50 WIB

Universitas BSI Ajak Orang Tua Mahasiswa Ciptakan Lulusan Bertalenta Digital

Universitas BSI menggelar BKOT ajak orang tua mahasiswa kenali dunia kampus

Red: Christiyaningsih
Universitas BSI menggelar BKOT ajak orang tua mahasiswa kenali dunia kampus.
Foto: UBSI
Universitas BSI menggelar BKOT ajak orang tua mahasiswa kenali dunia kampus.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pentingnya peran orang tua dalam membangun pendidikan anak membuat Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cut Mutia, Bekasi mengadakan acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT). Bertempat di kampus Universitas BSI kampus Cut Mutia Jalan Cut Mutia Nomor. 88, Bekasi Selatan, acara ini digelar pada Sabtu (25/6/2022) silam. 

Rektor Universitas BSI Mochamad Wahyudi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan orang tua/wali mahasiswa karena telah mempercayakan pendidikan anaknya kepada Universitas BSI. “Memilih Universitas BSI sebagai perguruan tinggi pilihan merupakan keputusan yang sangat tepat. Universitas BSI merupakan kampus terbaik dengan segudang prestasi,” ucap Wahyudi dalam rilis yang diterima pada Kamis (30/6/2022). 

Baca Juga

Hadir sebagai narasumber yakni Idah Yuniasih selaku kaprodi Administrasi Perkantoran. Dia mengatakan Universitas BSI memiliki beberapa lembaga yang siap membantu serta mendukung dalam pengembangan kompetensi mahasiswa. 

“Orang tua sebagai salah satu faktor yang paling dekat dengan anaknya juga harus mengenal seluk-beluk sistem perkuliahan sang anak. Agar orang tua tidak gampang dibohongi oleh anaknya, Universitas BSI telah meluncurkan aplikasi MyUBSI Parents. Dengan ini orang tua bisa memantau secara langsung perkuliahan sang anak,” ujar Idah. 

Koordinator Bidang Non Akademik Universitas BSI Cep Adiwiharja yang turut hadir sebagai narasumber menjelaskan mahasiswa juga harus berperan dalam organisasi kemahasiswaan. “Organisasi kemahasiswaan secara tidak langsung dapat membangun sikap leadership dan rasa tanggung jawab. Universitas BSI juga memiliki lembaga pendukung seperti BSI Career Center yang akan membantu mewujudkan karier mahasiswa ke depannya,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement