Sabtu 02 Jul 2022 21:14 WIB

Playoff IBL 2022 Digelar di Bandung

Babak playoff IBL hingga final berlangsung dari 13 sampai 30 Agustus.

Red: Israr Itah
Guard Dewa United Surabaya Xaverius Prawiro mengoper bola saat berhadapan dengan pelita Jaya Bakrie Jakarta dalam laga terakhir seri reguler IBL Tokopedia 2022 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Rabu (30/3/2022) malam.
Foto: IBL Indonesia/Hari Purwanto
Guard Dewa United Surabaya Xaverius Prawiro mengoper bola saat berhadapan dengan pelita Jaya Bakrie Jakarta dalam laga terakhir seri reguler IBL Tokopedia 2022 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Rabu (30/3/2022) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen Indonesian Basketball League (IBL) telah menetapkan tuan rumah playoff kompetisi IBL 2022. IBL memilih Bandung sebagai tempat pelaksanaan playoff hingga babak final yang berlangsung dari 13 sampai 30 Agustus.

Seperti dikutip dari laman resmi IBL, pihak manajemen telah melakukan penilaian terhadap lima kota pilihan calon tuan rumah. Opsi tersebut kemudian mengerucut menjadi dua kota, yakni Solo dan Bandung. Bandung kemudian dipilih dengan GO C'tra Arena sebagai venue.

Baca Juga

Meskipun Bandung telah dipilih, mengantisipasi hal-hal yang tidak sesuai dengan rencana seperti yang pernah dialami sebelumnya terkait perkembangan Covid-19, manajemen IBL juga berupaya menyiapkan pilihan kota sebagai back up.

Fasilitas lapangan dan gedung C’Tra Arena dianggap memadai. Selain itu, fasilitas penunjang seperti akomodasi serta fasilitas medis Kota Kembang dinilai representatif untuk menggelar tahapan penting dari kompetisi basket tertinggi di tanah Air tersebut.

IBL ingin fans di kota lain dapat merasakan atmosfer pertandingan seperti regular season di Jakarta. Hal lain juga mempertimbangkan musim sebelumnya babak playoff sampai final telah berlangsung di kota Jakarta.

“Dengan sistem tiket pertandingan yang telah diterapkan seperti sebelumnya yakni single-game ticket diyakini setiap pertandingan akan seru dan dipenuhi penonton tak hanya dari Kota Bandung,” ujar Direktur IBL Junas Miradiarsyah.

Format play off hingga final adalah best of three. Setiap tim harus memenangkan dua pertandingan untuk melaju ke babak berikutnya hingga menjadi juara IBL Tokopedia 2022.

Play off pertama akan berlangsung 13-16 Agustus diikuti oleh delapan tim terbaik hasil babak reguler. Mereka berdasarkan peringkat adalah Pelita Jaya Bakrie, Satria Muda Pertamina, Prawira Bandung, NSH Mountain Gold Timika, West Bandits Combiphar Solo, Dewa United Surabaya, Amartha Hangtuah Jakarta dan RANS PIK Basketball.

Pelita akan ditantang RANS, Satria Muda berhadapan dengan Hangtuah, Prawira melawan Dewa United dan NSH bertemu West Bandits.

Play off kedua pada 20-23 Agustus dan laga final penentuan juara sebagai puncak kompetisi akan dilaksanakan pada 27-30 Agustus.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذْ اَخَذْنَا مِيْثَاقَ بَنِيْٓ اِسْرَاۤءِيْلَ لَا تَعْبُدُوْنَ اِلَّا اللّٰهَ وَبِالْوَالِدَيْنِ اِحْسَانًا وَّذِى الْقُرْبٰى وَالْيَتٰمٰى وَالْمَسٰكِيْنِ وَقُوْلُوْا لِلنَّاسِ حُسْنًا وَّاَقِيْمُوا الصَّلٰوةَ وَاٰتُوا الزَّكٰوةَۗ ثُمَّ تَوَلَّيْتُمْ اِلَّا قَلِيْلًا مِّنْكُمْ وَاَنْتُمْ مُّعْرِضُوْنَ
Dan (ingatlah) ketika Kami mengambil janji dari Bani Israil, “Janganlah kamu menyembah selain Allah, dan berbuat-baiklah kepada kedua orang tua, kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang miskin. Dan bertuturkatalah yang baik kepada manusia, laksanakanlah salat dan tunaikanlah zakat.” Tetapi kemudian kamu berpaling (mengingkari), kecuali sebagian kecil dari kamu, dan kamu (masih menjadi) pembangkang.

(QS. Al-Baqarah ayat 83)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement