Ahad 03 Jul 2022 06:15 WIB

Milan Percaya Diri Bisa Dapatkan Hakim Ziyech dari Chelsea

Ziyech telah berada di Chelsea sejak Februari 2020.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Hakim Ziyech dari Chelsea jadi incaran AC Milan.
Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill
Hakim Ziyech dari Chelsea jadi incaran AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- AC Milan dilaporkan percaya diri bisa mendapatkan tanda tangan winger Chelsea, Hakim Ziyech musim panas ini. Dikutip dari Sky Sports, Sabtu (2/7), Milan dan Chelsea kembali menjalin komunikasi untuk bisa merampungkan transfer.

Juara Serie A musim lalu itu ingin mendapatkan pemain baru pertama di skuad mereka musim ini. Ziyech telah berada di Chelsea sejak Februari 2020, saat dia pindah ke London dari Ajax. Pemain internasional Maroko itu masih terikat kontrak sampai musim panas 2025, dan telah bermain sebanyak 83 kali untuk klub, dengan 14 gol.

Baca Juga

Ia juga menjadi bagian dari skuad the Blues yang memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub pada 2021. Selain itu, Ziyech juga mengoleksi medali runner-up dua Piala A dan Piala Carabao. 

Selama musim 2021/22, pemain berusia 29 tahun itu tampil 44 kali di semua kompetisi. Ziyech juga mencetak delapan gol dan enam assist.

Ziyech sebenarnya lebih sering dimainkan sebagai gelandang serang. Namun ia ingin beradaptasi dan meningkatkan kemampuannya bermain di posisi manapun di lini depan di bawah asuhan Stefano Pioli. 

Milan bisa saja menyelesaikan transfer Ziyech akhir pekan ini. Sebelumnya, Milan menyelesaikan kepindahan Alessandro Florenzi dari status pinjaman menjadi permanen dengan kontrak sampai 2025. 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ يٰٓاَيُّهَا الرَّسُوْلُ لَا يَحْزُنْكَ الَّذِيْنَ يُسَارِعُوْنَ فِى الْكُفْرِ مِنَ الَّذِيْنَ قَالُوْٓا اٰمَنَّا بِاَفْوَاهِهِمْ وَلَمْ تُؤْمِنْ قُلُوْبُهُمْ ۛ وَمِنَ الَّذِيْنَ هَادُوْا ۛ سَمّٰعُوْنَ لِلْكَذِبِ سَمّٰعُوْنَ لِقَوْمٍ اٰخَرِيْنَۙ لَمْ يَأْتُوْكَ ۗ يُحَرِّفُوْنَ الْكَلِمَ مِنْۢ بَعْدِ مَوَاضِعِهٖۚ يَقُوْلُوْنَ اِنْ اُوْتِيْتُمْ هٰذَا فَخُذُوْهُ وَاِنْ لَّمْ تُؤْتَوْهُ فَاحْذَرُوْا ۗوَمَنْ يُّرِدِ اللّٰهُ فِتْنَتَهٗ فَلَنْ تَمْلِكَ لَهٗ مِنَ اللّٰهِ شَيْـًٔا ۗ اُولٰۤىِٕكَ الَّذِيْنَ لَمْ يُرِدِ اللّٰهُ اَنْ يُّطَهِّرَ قُلُوْبَهُمْ ۗ لَهُمْ فِى الدُّنْيَا خِزْيٌ ۖوَّلَهُمْ فِى الْاٰخِرَةِ عَذَابٌ عَظِيْمٌ
Wahai Rasul (Muhammad)! Janganlah engkau disedihkan karena mereka berlomba-lomba dalam kekafirannya. Yaitu orang-orang (munafik) yang mengatakan dengan mulut mereka, “Kami telah beriman,” padahal hati mereka belum beriman; dan juga orang-orang Yahudi yang sangat suka mendengar (berita-berita) bohong dan sangat suka mendengar (perkataan-perkataan) orang lain yang belum pernah datang kepadamu. Mereka mengubah kata-kata (Taurat) dari makna yang sebenarnya. Mereka mengatakan, “Jika ini yang diberikan kepadamu (yang sudah diubah) terimalah, dan jika kamu diberi yang bukan ini, maka hati-hatilah.” Barangsiapa dikehendaki Allah untuk dibiarkan sesat, sedikit pun engkau tidak akan mampu menolak sesuatu pun dari Allah (untuk menolongnya). Mereka itu adalah orang-orang yang sudah tidak dikehendaki Allah untuk menyucikan hati mereka. Di dunia mereka mendapat kehinaan dan di akhirat akan mendapat azab yang besar.

(QS. Al-Ma'idah ayat 41)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement