Ahad 03 Jul 2022 07:42 WIB

Sempat Dikaitkan dengan Arsenal, Pemain Ini Justru Merapat ke Brentford

Aaron Hickey sebelumnya memperkuat Bologna, mencetak lima gol dari 36 laga.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Aaron Hickey (kanan) pindah ke Brentford dari Bologna.
Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Aaron Hickey (kanan) pindah ke Brentford dari Bologna.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal diklaim bakal kehilangan salah satu target transfer mereka Aaron Hickey. Sang pemain dilaporkan telah menyetujui kesepakatan pindah dengan Brentford pada bursa transfer musim panas ini.

Bek kiri asal Skotlandia menjalani musim gemilang bersama tim Italia Bologna di bawah asuhan pelatih Sinisa Mihajlovic. Total, Hickey memainkan 36 laga dengan mencetak lima gol dan satu assist.

Baca Juga

Kiprah gemilang Aaron Hickey menarik minat dari klub Liga Primer Inggris Arsenal, yang dikatakan berencana memboyong pesepak bola 20 tahun ke Stadium Emirates.

Akan tetapi laporan terbaru TMW, dilansir Football Italia, Sabtu (2/7/2022), Brentford lebih dulu mengasapi Arsenal dengan terwujudnya kesepakatan bersama Bologna terkait transfer Hickey.

Tim berjuluk the Bees diprediksi akan merogoh kocek sebesar 20 juta euro sekaligus membuat sang pemain mendarat ke Brentford Community Stadium.

Bologna mendatangkan Hickey dari tim Skotlandia, Hearts of Midlothian pada September 2020 senilai 1,7 juta euro. Pelatih Mihajlovic andil besar dalam perkembangan Hickey. Sang allenatore disebut berhasil mengorbitkan dengan memberikan kepercayaan tinggi kepada Hickey masuk ke dalam skuad utama Bologna.

Di sisi lain, kehilangan Aaron Hickey tak membuat Arsenal rugi besar. Sebab the Gunners masih menaruh minat kepada bek kiri milik Manchester City, Oleksandr Zinchenko. Keinginan terhadap pemain asal Ukraina itu datang langsung dari pelatih Mikel Arteta.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement