Ahad 03 Jul 2022 07:40 WIB

Napoli Ikut Incar Cristiano Ronaldo

Napoli akan bersaing dengan Roma yang lebih dulu tertarik mengontrak Ronaldo.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Manchester United dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Napoli dikabarkan tertarik meminang Ronaldo pada musim panas 2022 ini.
Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Bintang Manchester United dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Napoli dikabarkan tertarik meminang Ronaldo pada musim panas 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Masa depan Cristiano Ronaldo di Manchester United penuh dengan spekulasi dalam beberapa pekan terakhir. Kabar yang berkembang, kapten timnas Portugal itu ingin meninggalkan Old Trafford. Sejumlah klub Eropa sedang memantau perkembangannya.

Menurut The Athletic dilansir dari Football Italia, Ahad (3/7/2022), Napoli mungkin tertarik mengontrak mantan bintang Real Madrid itu. Napoli akan bersaing dengan AS Roma yang lebih dulu dirumorkan tertarik mengontraknya.

Baca Juga

Ronaldo menyampaikan kepada klub agar diizinkan pergi jika ada tawaran yang sesuai pada musim panas ini. Permintaan tersebut dikarenakan Man United tak akan tampil di Liga Champions musim depan setelah terlempar dari empat besar musim lalu.

Selain Napoli dan AS Roma, klub raksasa sepak bola Inggris Chelsea dan juara Bundesliga Jerman Bayern Muenchen juga sedang mengincar Ronaldo. Tetapi jika dibandingkan dengan Roma, Napoli lebih diunggulkan mendapatkan tanda tangan Ronaldo. Partinopei unggul karena akan tampil di Liga Champions musim ini.

Tetapi ada satu kendala yang bisa menggagalkan kedatangan Ronaldo, yakni faktor gaji dan biaya transfer yang sangat tinggi. Ada satu cara agar Napoli dapat menutup biaya transfer, yakni dengan memproduksi jersey sendiri. Dengan demikian, Napoli akan mendapatkan keuntungan dari penjualan jersey tanpa berbagi dengan sponsor.

Napoli saat ini sedang memberlakukan pemotongan anggaran pembayaran gaji. Hal ini juga yang memberatkan Napoli mengontrak Ronaldo.

Jika pindah ke Napoli, kemungkinan Ronaldo tak akan lama beradaptasi dengan sepak bola Italia karena baru tahun lalu ia meninggalkan Serie A Liga Italia bersama Juventus untuk kembali ke Man United.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement