Senin 04 Jul 2022 03:05 WIB

20 Orang Tewas di Pakistan Setelah Bus Terjun ke Jurang

Kondisi jalanan yang buruk serta cara mengemudi yang gegabah jadi penyebab kecelakaan

Red: Nidia Zuraya
Kecelakaan, bus masuk jurang (ilustrasi)
Kecelakaan, bus masuk jurang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, QUETTA -- Sebuah bus penumpang terjun ke jurang di Pakistan barat daya pada Ahad (3/7/2022) dan menyebabkan 20 orang tewas dalam kecelakaan itu," kata seorang pejabat pemerintah.Kecelakaan itu juga membuat 13 orang di bus itu menderita luka-luka, kata wakil komisioner distrik Sherani, Ijaz Jaffar.

Bus nahas itu disebutkan sedang berada dalam perjalanan dari kota garnisun, Rawalpindi, ke Quetta --ibu kota Provinsi Balochistan di barat daya. Jurang tersebut berada di sekitar 350 kilometer sebelah utara Quetta.

Baca Juga

Kondisi jalanan yang buruk serta cara mengemudi yang gegabah kerap menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas di Pakistan. Di Balochistan terdapat sejumlah proyek China di bawah suatu rencana investasi, yang merupakan bagian dari upaya Beijing untuk menghubungkan perdagangan dengan dunia melalui transportasi darat dan laut.

 

QUETTA -- Sebuah bus penumpang terjun ke jurang di Pakistan barat daya pada Ahad (3/7/2022) dan menyebabkan 20 orang tewas dalam kecelakaan itu," kata seorang pejabat pemerintah.Kecelakaan itu juga membuat 13 orang di bus itu menderita luka-luka, kata wakil komisioner distrik Sherani, Ijaz Jaffar.

Bus nahas itu disebutkan sedang berada dalam perjalanan dari kota garnisun, Rawalpindi, ke Quetta --ibu kota Provinsi Balochistan di barat daya.Jurang tersebut berada di sekitar 350 kilometer sebelah utara Quetta.

Kondisi jalanan yang buruk serta cara mengemudi yang gegabah kerap menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas di Pakistan.Di Balochistan terdapat sejumlah proyek China di bawah suatu rencana investasi, yang merupakan bagian dari upaya Beijing untuk menghubungkan perdagangan dengan dunia melalui transportasi darat dan laut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement