Senin 04 Jul 2022 08:12 WIB

Ousmane Dembele Lewatkan Deadline Pramusim Barcelona

Dembele masih dalam pembicaraan dengan dewan Barcelona mengenai kemungkinan kembali.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Ousmane Dembele (kanan).
Foto: AP Photo/Alberto Saiz
Ousmane Dembele (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Potensi kembalinya Ousmane Dembele ke Barcelona telah tertunda jelang latihan pramusim. Pemain internasional Prancis itu kini berstatus sebagai agen bebas setelah gagal mencapai kesepakatan memperpanjang kontrak hingga kontraknya berakhir 30 Juni lalu.

Meskipun secara resmi bukan lagi pemain Blaugrana, Dembele masih dalam pembicaraan dengan dewan Barcelona mengenai kemungkinan kembali memperkuat tim jika ia memilih kembali ke klub. Barcelona telah menetapkan akan menawarkan kesepakatan kontrak hingga 2024 dengan pemotongan gaji 40 persen sebagai penawaran terakhir.

Baca Juga

Menurut laporan Diario AS, dilansir dari Football Espana, Senin (4/7/2022) pelatih Barcelona Xavi Hernandez telah menetapkan batas waktu sementara 3 April untuk mengonfirmasi kesepakatan agar memungkinkan tes medis untuk pramusim. amun tapi meskipun kurang ada kemajuan semua pihak yakin masih ada solusi.

Dembele tetap dalam kondisi siap bergabung dengan tim dalam jadwal pertandingan Barcelona musim panas ini jika persyaratan disetujui. Negosiasi perpanjangan kontrak Dembele berlangsung berlarut-larut. Xavi ingin Dembele bertahan karena dia masuk ke dalam skema strategi yang akan dijalankan.

Namun Dembele tetap bertahan dengan pendiriannya tak ingin ada pemotongan gaji. Sementara Barcelona juga bertahan agar menurunkan gajinya. Apa yang dilakukan klub untuk efisiensi karena sedang dilanda krisis keuangan.

Dembele didatangkan Barcelona dari Borussia Dortmund pada Agustus 2017. Sejak bergabung ia mengalami pasang surut yang disebabkan oleh cedera yang sering dideritanya. Namun kedatangan Xavi sebagai pelatih membuat performanya kembali menemukan sentuhan terbaiknya, khususnya jelang musim 2021/2022 berakhir.

Dembele tampil 149 pertandingan dan mencetak 32 gol serta 34 assist sejak bergabung dengan Barcelona.  Ia mengangkat lima trofi yakni dua La Liga dan dua Copa del Rey serta satu Piala Super Spanyol. 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement