Senin 04 Jul 2022 12:38 WIB

Ulama Jatim Restui Erick Thohir untuk Maju Pilpres 2024

Sejumlah ulamaJatim mendorong Erick Thohir untuk memimpin Indonesia ke depan.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Andi Nur Aminah
Menteri BUMN Erick Thohir
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Menteri BUMN Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir sudah mendapat restu dari ulama di Jawa Timur (Jatim) untuk maju di Pilpres 2024. Sejumlah ulama terkemuka ini, mendorong Erick Thohir untuk memimpin Indonesia ke depan dan melanjutkan perjuangan Presiden Joko widodo (Jokowi).

Salah satu ulama yang memberikan restu tersebut adalah tokoh Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam Mojokerto, KH Ahmad Siddiq. Restu Kiai Ahmad itu bukan tanpa sebab. Erick Thohir dinilai sebagai figur yang mampu mencerminkan kepemimpinan seorang santri.

Baca Juga

Kiai Ahmad menilai, Indonesia butuh sosok pemimpin berjiwa santri seperti Erick Thohir. Menurutnya, jika dipimpin Erick Thohir, Indonesia bakal semakin beradab di masa mendatang.

“Tentu seperti yang pernah saya sampaikan, Erick Thohir adalah santri. Kita ingin Indonesia benar-benar menjadi negara yang bermartabat dan beradab dengan jiwa kesantrian Pak Erick Thohir,” ujar Kiai Ahmad, Ahad (3/7/2022).

Selain itu, Kiai Ahmad menilai Erick Thohir adalah figur pemimpin yang mempunyai integritas. Kepemimpinan berintegritas tersebut sangat dibutuhkan oleh Indonesia. “Tentu kita berharap Indonesia ini dipimpin oleh orang yang punya integritas seperti Pak Erick Thohir,” tambahnya.

Restu untuk Erick Thohir maju di Pilpres 2024 juga disampaikan oleh Ketua Majelis Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum (PPBU) Jombang, Dr KH Hasib Wahab Hasbulloh. Dengan tegas, ulama Jombang tersebut memberikan doanya agar Erick Thohir bisa menjadi presiden selanjutnya. 

“Mari kita semua doakan agar Pak Erick Thohir ini jadi presiden kita,” jelas ulama yang karib disapa Gus Hasib ini.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement