Senin 04 Jul 2022 14:21 WIB

Pandemi Belum Selesai, Jokowi Minta Masyarakat Waspada

Warga diminta tetap disiplin menjalankan prokes dan melakukan vaksinasi booster.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andi Nur Aminah
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan menghadapi kenaikan kasus di berbagai negara lain di dunia. Saat rapat terbatas evaluasi PPKM, Jokowi menyebut pandemi Covid-19 hingga saat ini masih belum selesai.

Hal ini disampaikan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers usai rapat terbatas evaluasi PPKM di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (4/7/2022). “Bapak Presiden mengimbau semua masyarakat tetap waspada menghadapi kenaikan kasus di negara-negara lain di dunia,” ujar Menkes Budi.

Baca Juga

Selain itu, menurut Menkes, Presiden juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat yang tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi booster. “Pesannya adalah tetap jalankan prokes terutama terkait masker dan percepat juga booster-nya agar antibodynya kita tetap tinggi,” tambah dia.

Menkes Budi juga mengatakan, kewaspadaan terhadap penularan Covid-19 tetap harus dilakukan dan pemerintah tak perlu terburu-buru melonggarkan aturan protokol kesehatan. Sehingga momentum kegiatan ekonomi tetap terjaga dan masyarakat dapat terus beraktivitas kembali.

“Daripada kita terburu-buru dan terlampau cepat akibatnya akan mengurangi confidence dari masyarakat untuk beraktivitas kembali dan nanti akan memperlambat juga laju ekonomi kita,” jelas Menkes.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement