Selasa 05 Jul 2022 12:04 WIB

Polisi Berjaga 24 Jam, Anies: Warga Bisa Tidur Tenang

Warga Jakarta disebut sering kali tidak menyadari kerja dari pihak kepolisian.

Rep: Ali Mansur/ Red: Ilham Tirta
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri upacara HUT Bhayangkara ke-76 di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (5/7/2022). Dalam kesempatan itu, Anies menyampaikan warganya sering kali tidak menyadari keamanan dan ketertiban yang tercipta adalah berkat adanya kerja dari pihak kepolisian.

"Kita sering kali menyaksikan hanya suasana tenangnya, kita tidak sadar ada petugas yang bekerja 24 jam, bekerja siang malam, agar memastikan warga bisa tidur tenang," ujar Anies di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga

Selain itu, Anies juga mengapresiasi kerja sama Polda Metro Jaya dengan pihaknya dan stakeholder terkait dalam penanganan pandemi Covid-19 selama 2,5 tahun. Menurutnya, bukan hanya sekadar kerja sama, tapi sudah sampai kepada suasana kerja persahabatan, saling mendukung, saling mengisi dalam seluruh aspek.

"Bukan saja kerja bersama yang solid, tapi sudah sampai kepada suasana kerja persahabatan, saling support, saling isi dalam seluruh aspek. Bila tidak ada perasaan seperti itu, penanganan kemarin akan sulit sekali," kata Anies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement