Rabu 06 Jul 2022 14:13 WIB

Pemain Cedera Persib Diharapkan Pulih Sebelum Kick Off Liga 1

Pemain Persib cedera di antaranya Teja Paku Alam, Victor Igbonefo dan Ciro Alves.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Didi Purwadi
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memiliki lima pemain yang mengalami cedera. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menargetkan setengah pemain cedera bisa pulih pada kick off Liga 1 2022/2023.

Liga 1 Indonesia akan kembali bergulir pada 23 Juli mendatang. Artinya, akan ada waktu tiga pekan bagi Persib untuk mengejar target pemain pulih tersebut.

“Kami harus siap, tapi tentunya kami juga harus bersiap. Yang paling penting adalah bagaimana pemain kami yang mengalami cedera kembali pada tim,” kata Robert di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Rabu (6/7/2022).

Lima pemain yang cedera di antaranya adalah Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Ciro Alves, David Da Silva dan Nick Kuipers. Robert pun berharap setengah dari pemainnnya bisa segera kembali bergabung.

“Teja dan Victor kita tahu belum siap. Ciro dia masih 50:50, tapi yang pasti dia harus berhati-hati. Untuk David dan Nick seharusnya mereka sudah siap,” kata Robert.

Robert mengakui pramusim dibutuhkan untuk membangun kekuatan serta menguji formasi dan pemain baru. Dalam kasus tertentu, tim juga harus bisa menyesuaikan gaya bermain dengan lawannya.

“Kini kami memiliki waktu sekitar tiga pekan dan kami sudah harus memainkan laga yang wajib dimenangkan. Karena itu, tiga pemain mengalami patah tulang dan itu tidak normal. Kini kami harus bangkit dan kami tahu akan menghadapi pembukaan laga yang sulit. Kami harus bersiap untuk itu,” kata Robert.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement