Rabu 06 Jul 2022 16:36 WIB

Rafael Nadal Siap Jalani Duel Sulit Vs Fritz

Nadal baru dua kali menjadi jawara di Grand Slam Wimbledon.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Petenis Spanyol Rafael Nadal saat tampil di Grand Slam Wimbledon 2022 di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Wimbledon, Inggris.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Petenis Spanyol Rafael Nadal saat tampil di Grand Slam Wimbledon 2022 di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Wimbledon, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rafael Nadal berada di fase perempat final turnamen tenis Wimbledon 2022. Pada tahapan tersebut, pria Spanyol ini akan berhadapan dengan wakil Amerika Serikat, Taylor Fritz, di All England Club, London, Kamis (7/7/2022) dini hari WIB.

Nadal berada di peringkat keempat dunia. Ia merupakan unggulan kedua pada ajang ini. Calon lawannya berstatus unggulan ke-11.

Baca Juga

Tapi secara head to head, kedua kubu imbang 1-1. Bahkan pada pertemuan terakhir, Fritz menjadi pemenang. Tepatnya di final Indian Wells, empat bulan lalu.

"Dia bermain bagus. Dia memiliki tahun yang luar biasa, memenangkan gelar Masters 1000 pertamanya. Ini akan menjadi pertandingan sulit," kata Nadal dikutip dari tennisworldusa.org, Selasa (5/7/2022).

Sosok 36 tahun ini merupakan raja Grand Slam. Ia sudah mengoleksi 22 gelar turnamen tersebut. Tapi khusus di Wimbledon, ia terlihat kesulitan.

Nadal baru dua kali menjadi jawara di sana. Terakhir ia finis di singgasana All England Club pada 2010 lalu. Sekitar 12 tahun silam.

Namun pada 2022, ia berada dalam tren positif. Ia sudah menjuarai Australia Open dan French Open tahun ini. Dalam pertempuran di Roland Garros ia bermain dengan suntikan penghilang rasa sakit.

Nadal mengkonfirmasi partisipasinya di Wimbledon setelah menjalani perawatan frekuensi radio guna meredakan sakit di kakinya. Luar biasa ketika ia melaju hingga ke babak delapan besar. Jelas, petenis kelahiran Mallorca itu tak ingin berhenti.

Begitu juga dengan Fritz. Jagoan Negeri Paman Sam menyingkirkan Jason Kubler tiga set langsung 6-3, 6-1, 6-4 pada babak 16 besar. Itu menunjukkan performa apik atlet 24 tahun tersebut.

Ini pertama kalinya Fritz berada di perempat final Grand Slam. Sebelumnya ia menembus babak 16 besar Australia Open. Ia juga memiliki bekal mentereng sebagai kampiun BNP Paribas Open 2022.

"Luar biasa, saya berada di perempat final pertama (Grand Slam). Itu menunjukkan semua kerja keras yang saya lakukan membuahkan hasil," ujar Fritz, dikutip dari tennisworldusa.

Frtiz mengaku telah menemukan ritme terbaiknya sejak akhir tahun lalu. Ia hanya perlu mempertahankan level tersebut. Tentu, dengan kerja kerja dan mentalitas yang tepat di arena.

Mampukah Fritz kembali menjungkalkan Nadal? Menarik disaksikan pertempuran keduanya di All England Club. Pemenang pertandingan ini akan berhadapan dengan Cristian Garin atau Nick Kyrgios.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement