Rabu 06 Jul 2022 17:58 WIB

Inzaghi Sudah Siapkan Posisi untuk Romelu Lukaku

Lukaku sebelumnya andalan Inter ketika meraih Scudetto pada musim 2020/2021.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Romelu Lukaku.
Foto: AP/Ian Walton
Romelu Lukaku.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, menyambut baik kedatanganan kembali Romelu Lukaku. Pemain internasional Belgia itu kembali memperkuat Inter sebagai pemain pinjaman setelah satu tahun membela Chelsea.

Lukaku sebelumnya andalan Inter ketika meraih Scudetto pada musim 2020/2021. Lukaku kemudian pindah ke Chelsea. Tetapi performanya tak sesuai ekspektasi ketika bermain di Stamford Bridge.

Cedera yang dideritanya menambah kesulitannya bermain di bawah skema permainan Thomas Tuchel. Ia akhirnya kembali ke Inter untuk kedua kalinya meskipun sebagian penggemar tak begitu senang ia kembali ke Giuseppe Meazza.

Inzaghi mengaku memiliki hubungan yang sangat baik dengan Lukaku. Klub telah memberitahu sebelumnya tentang rencana membawa pulang Lukaku. Menurutnya, penandatanganan ini sesuatu yang sangat hebat.

“Namun, jangan lupa kami memiliki serangan terbaik di Serie A musim lalu. Lukaku akan memberi kami lebih banyak opsi dan solusi, tetapi saya tidak melupakan apa yang telah dilakukan striker saya,” kata Inzaghi dilansir dari Tribalfootball, Rabu (6/7/2022)

Inzaghi kemudian menjelaskan tentang posisi Lukaku. Ia belum bisa menjawab secara detail karena perjuangan baru akan dimulai. Tetapi, mantan pelatih Lazio itu sudah mempunyai beberapa ide terkait posisi Lukaku.

“Tahun lalu kami berganti permainan dengan tekanan lebih atau kurang. Lukaku memberi kami lebih banyak opsi dan kemudian ada striker lain yang telah melakukannya dengan baik,” ia menambahkan.

Inzaghi juga mengatakan musim depan akan menjadi musim yang aneh. Inter akan memainkan 20 pertandingan dalam tiga bulan dan kemudian beristirahat selama 50 hari. Menurutnya, ini sesuatu yang baru untuk semua orang. 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement