Rabu 06 Jul 2022 19:31 WIB

DKI Akui Perlu Banyak Taman Seperti Tebet Eco Park di Wilayah Lain

Taman di Jakarta memiliki peluang yang sama untuk menjadi the next Tebet Eco Park.

Red: Ratna Puspita
Ilustrasi. Kepala Seksi Perencanaan Bidang Taman Dinas Pertamanan dan Kehutanan DKI Jakarta Hendrianto mengatakan, perlu memperbanyak taman seperti Tebet Eco Park di wilayah lain.
Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Ilustrasi. Kepala Seksi Perencanaan Bidang Taman Dinas Pertamanan dan Kehutanan DKI Jakarta Hendrianto mengatakan, perlu memperbanyak taman seperti Tebet Eco Park di wilayah lain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Seksi Perencanaan Bidang Taman Dinas Pertamanan dan Kehutanan DKI Jakarta Hendrianto mengatakan, perlu memperbanyak taman seperti Tebet Eco Park di wilayah lain. Dengan demikian, tidak terjadi penumpukan pengunjung.

"Jadi kita perlu untuk memperbanyak taman seperti Tebet Eco Park di daerah lain. Jadi, rentang yang terlalu tinggi ini akan bisa terdistribusi dengan baik," kata Hendrianto dalam diskusi bertajuk "Pemanfaatan Solusi Berbasis Alam untuk Warga Jakarta", di Jakarta, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga

Hendrianto menuturkan, sebenarnya taman yang tersedia di Jakarta memiliki peluang yang sama untuk disulap, seperti Tebet Eco Park, yakni Taman langsat yang berada di Barito, Jakarta Selatan. "The next project ini kita bisa di Taman Langsat, taman ini memiliki luas yang mirip dengan Tebet Eco Park, dan juga taman-taman lain yang ada di Jakarta dan juga Taman Lapangan Banteng juga bisa, ya," ujar dia.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta telah menutup Tebet Eco Park yang memiliki luas tanah 7,3 hektare. Selain itu, kapasitas kunjungan per hari juga dikurangi menjadi 8.000 pengunjung pada hari biasa dan 10.000-16.000 orang pada hari libur.

Sampai saat ini, taman Tebet Eco Park masih ditutup imbas karena membeludak pengunjung sehingga banyak fasilitas yang harus dibenahi untuk kenyamanan para pengunjung saat nanti ketika dibuka kembali.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمَنْ اَظْلَمُ مِمَّنِ افْتَرٰى عَلَى اللّٰهِ كَذِبًا اَوْ قَالَ اُوْحِيَ اِلَيَّ وَلَمْ يُوْحَ اِلَيْهِ شَيْءٌ وَّمَنْ قَالَ سَاُنْزِلُ مِثْلَ مَآ اَنْزَلَ اللّٰهُ ۗوَلَوْ تَرٰٓى اِذِ الظّٰلِمُوْنَ فِيْ غَمَرٰتِ الْمَوْتِ وَالْمَلٰۤىِٕكَةُ بَاسِطُوْٓا اَيْدِيْهِمْۚ اَخْرِجُوْٓا اَنْفُسَكُمْۗ اَلْيَوْمَ تُجْزَوْنَ عَذَابَ الْهُوْنِ بِمَا كُنْتُمْ تَقُوْلُوْنَ عَلَى اللّٰهِ غَيْرَ الْحَقِّ وَكُنْتُمْ عَنْ اٰيٰتِهٖ تَسْتَكْبِرُوْنَ
Siapakah yang lebih zalim daripada orang-orang yang mengada-adakan dusta terhadap Allah atau yang berkata, “Telah diwahyukan kepadaku,” padahal tidak diwahyukan sesuatu pun kepadanya, dan orang yang berkata, “Aku akan menurunkan seperti apa yang diturunkan Allah.” (Alangkah ngerinya) sekiranya engkau melihat pada waktu orang-orang zalim (berada) dalam kesakitan sakratul maut, sedang para malaikat memukul dengan tangannya, (sambil berkata), “Keluarkanlah nyawamu.” Pada hari ini kamu akan dibalas dengan azab yang sangat menghinakan, karena kamu mengatakan terhadap Allah (perkataan) yang tidak benar dan (karena) kamu menyombongkan diri terhadap ayat-ayat-Nya.

(QS. Al-An'am ayat 93)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement