Ujian Pertama Borneo Tampil di Luar Kandang Hadapi PSS Sleman

Red: Muhammad Fakhruddin

Ujian Pertama Borneo Tampil di Luar Kandang Hadapi PSS Sleman (ilustrasi).
Ujian Pertama Borneo Tampil di Luar Kandang Hadapi PSS Sleman (ilustrasi). | Foto: Wihdan Hidayat / Republika

REPUBLIKA.CO.ID,SAMARINDA -- Kesebelasan Borneo FC bakal menghadapi ujian pertama tampil di luar kandang saat menghadapi PSS Sleman pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis, 7 Juli 2022.

Tim berjuluk Pesut Etam itu harus mempertahankan reputasi belum pernah terkalahkan pada ajang pra-musim, hingga lolos menuju babak empat besar. Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija mengakui bahwa para pemainnya bakal melakoni ujian yang berbeda, yakni menghadapi tim dengan materi pemain bagus di luar kandang.

"Kami sudah menjalani persiapan dengan baik, ada dua leg pada babak semifinal ini, dan kami akan berusaha maksimal untuk meraih hasil terbaik," katanya.

Menurut Milo, tim PSS Sleman punya kemiripan dengan Borneo FC yakni bermain bagus saat bertanding di hadapan para suporter pendukungnya. "Kami akan berusaha meruntuhkan reputasi itu, karena itu kami akan berusaha keras meraih hasil kemenangan saat main di luar kandang," kata Milo.

Baca Juga

Milo tidak memungkiri, Sleman punya pemain asing yang bagus, begitu juga dengan materi pemain mudanya yang tidak bisa dianggap sebelah mata. "Kami instruksikan kepada para pemain untuk fokus menghadapi pertandingan, semoga leg pertama ini kami bisa punya modal bagus menatap laga selanjutnya di Samarinda," jelasnya.

Sementara itu, pemain Borneo FC Wildansyah mengaku siap menjalankan taktik dan strategi pelatih saat pertandingan. "Kami akan berjuang maksimal, dan memang harus kami akui ini laga yang berat, namun kami harus tetap berusaha mewjudkan hasil terbaik untuk tim," jelas Wildansyah.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Terkait


Kepala Perpusnas Kukuhkan Bupati Sleman Jadi Bunda Literasi

Rusuh Bentrok Antarkelompok di Babarsari Yogyakarta (2)

Bernando Tavares Kecewa PSM Dijegal Borneo FC di Piala Presiden

Pelatih PSS Ambil Pelajaran dari Persib

PSS Sleman Singkirkan Persib Bandung di Babak Perempat Final Piala Presiden

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark