Rabu 06 Jul 2022 23:24 WIB

RSKGM Universitas Indonesia Targetkan Jadi Rumah Sakit Berkelas Internasional

RSKGM UI saat ini menjadi pusat pendidikan dan rumah sakit rujukan nasional.

Red: Reiny Dwinanda
Pemeriksaan kesehatan gigi (Ilustrasi). RSKGM FKG UI ditargetkan menjadi rumah sakit berkelas internasional.
Foto: Antara
Pemeriksaan kesehatan gigi (Ilustrasi). RSKGM FKG UI ditargetkan menjadi rumah sakit berkelas internasional.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Rumah Sakit Kesehatan Gigi dan Mulut (RSKGM) Universitas Indonesia (UI) ditargetkan tidak hanya menjadi pusat pendidikan dan rumah sakit rujukan nasional saja. Direktur RSKGM periode 2022-2026 Yudy Ardilla Utomo ingin rumah sakitnya berkelas internasional. 

"Itu penting agar berbagai rencana strategis yang digariskan mampu terwujud dengan sempurna," kata Yudy dalam keterangannya, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga

RSKGM Fakultas Kedokteran Gigi UI merupakan pusat rujukan pelayanan dan asuhan kedokteran gigi di Indonesia yang memiliki fasilitas layanan yang terdiri dari Paviliun Khusus, Klinik Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS), dan Klinik Integrasi. Paviliun Khusus merupakan klinik swadana yang memberikan pelayanan umum dan spesialistik secara komprehensif dan profesional.

Sementara itu, Klinik PPDGS merupakan klinik pendidikan untuk tingkat spesialistik. Sedangkan, Klinik Integrasi merupakan pelayanan klinik pendidikan yang dilakukan oleh peserta pendidikan profesi dokter gigi di bawah supervisi dokter gigi konsulen.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement