Kamis 07 Jul 2022 15:56 WIB

Madrid Enggan Pulangkan Ramos ke Santiago Bernabeu

Sergio Ramos berpotensi didepaK PSG.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid tak tertarik memulangkan Sergia Ramos ke Santiago Bernabeu. Saat ini Ramos masih berkostum Paris Saint Germain.

PSG baru saja memiliki pelatih anyar. Dia adalah Christophe Galtier. Dalam pernyataan perdananya kepada media, Galtier siap mengevaluasi skuadnya.

Baca Juga

Mereka berpotensi cuci gudang. Beberapa yang lebih sering menghuni bangku cadangan bakal dilepas. Ramos disebut-sebut berada dalam daftar itu.

Sosok 36 tahun ini salah satu bek terhebat di generasinya. Dalam dua dekade terakhir ia meraih segalanya bersama Madrid dan tim nasional Spanyol. Selama 16 musim ia berkostum Los Blancos.

Ia menjadi tokoh berpengaruh di sana. Eks Sevilla itu berstatus pemimpin El Real setelah era Iker Casillas. Total Ramos berkostum si putih dalam 671 pertandingan.

Dalam periode tersebut iua mencetak 101 gol. Ia juga menyumbang 40 assists. Jumlah yang cukup banyak untuk seorang pemain belakang.

Petualangan yang bersangkutan bersama Madrid, purna pada musim panas tahun lalu. Kedua pihak gagal mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kerja sama. Ia kemudian menuju Prancis.

Rupanya, pemilik 180 caps La Roja belum menemukan performa terbaiknya. Sepanjang musim 2021/22, ia keluar masuk ruang perawatan. Itu membatasi menit bermainnya.

"Menjelang akhir musim lalu, ia akhirnya kembali bugar, tetapi masa depannya tetap mengalami ketidakpastian setelah penunjukkan Christophe Galtier sebagai pelatih PSG yang baru," demikian laporan yang dikutip dari thehardtackle.com, Kamis (7/7).

Namun Les Parisiens juga berencana melepas Presnel Kimpembe. Nama terakhir dikaitkan dengan Chelsea FC. Jika demikian adanya, PSG tidak akan menjual Ramos dalam waktu dekat.

"Real Madrid tidak akan melancarkan upaya untuk kembali mengontrak mantan kapten mereka pada bursa transfer musim panas ini," tambah laporan dari thehardtackle.

Itu berarti sang veteran masih berpeluang bertahan di Parc des Princes. Lagipula, kebutuhan El Real akan bek tengah tambahan sudah terpenuhi. Raksasa Spanyol itu baru saja mendatangkan Antonio Rudiger.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement