Kamis 07 Jul 2022 19:05 WIB

Ginting Hadapi Chico di Perempat Final Malaysia Masters 2022

Ginting mengaku kemenangan kali ini karena mampu mengendalikan permainan.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia.
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Dua wakil tunggal putra Indonesia akan saling bentrok di babak perempat final Malaysia Masters 2022. Setelah di babak 16 besar yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (7/7/2022) berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Anthony Sinisuka Ginting lolos terlebih dahulu usai mengalahkan wakil India Paruppali Kashyap dengan dua gim langsung 21-10, 21-15. Sementara Chico Aura Dwi Wardoyo melaju setelah menang atas pemain Thailand, Kenthapon Wangcharoen dengan rubber gim 18-21, 21-11, 21-9.

Baca Juga

Usai laga, Ginting mengaku kemenangan kali ini karena mampu mengendalikan permainan sejak awal. "Memang dari awal permainan sampai akhir sih saya lebih mencoba dengan membuat dan memegang tempo permainan dan ritme permainan saja sih. Jadi lawan juga nggak bisa berkembang banyak dalam permainan tadi."

"Pada gim kedua, memang tetap sama sih. Maksudnya dari kondisi angin segala macam, masih sama seperti pada turnamen Malaysia Open, pekan lalu. Jadi saya lebih bagaimana mempergunakan strategi yang tepat saja waktu berada di posisi kalah angin itu," imbuhnya. 

"Terus terang, saat dalam posisi menang angin itu tidak banyak pilihan buat menggunakan stroke. Jadi ya memang harus ada strategi yang tepat juga buat menyikapi kondisi seperti itu." 

"Kalau besok lawan Chico, ya memang kita sama-sama sudah tahu satu sama lain, kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi ya yang utama harus lebih siap saja besok. Harus lebih fokus juga dan mempersiapkan strategi apa yang tepat waktu di lapangan saja. Ya pastinya semoga bisa bermain dengan baik besok," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement