Kamis 07 Jul 2022 23:33 WIB

Nadal yang Cedera Muncul Latihan Jelang Semifinal Wimbledon

Nadal harus bermain sambil menahan cedera perut saat menang di perempat final.

Red: Israr Itah
 Rafael Nadal dari Spanyol saat tampill di Wimbledon.
Foto: EPA-EFE/KIERAN GALVIN
Rafael Nadal dari Spanyol saat tampill di Wimbledon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rafael Nadal muncul dalam sesi latihan Wimbledon, Kamis (7/7/2022), sehari setelah peraih 22 gelar Grand Slam itu memenangi pertandingan perempat final melawan Taylor Fritz. Saat itu, Nadal harus bermain sambil menahan cedera perut, tapi tetap menang.

Dilansir Reuters, Kamis, petenis Spanyol beraksi melakukan servis dan menampilkan pukulan-pukulan forehand dan backhand dalam sesi latihan di lapangan Aorangi Park sehari sebelum pertandingan semifinal menghadapi Nick Kyrgios. Nadal sebelumnya mengutarakan keraguannya bermain dalam semifinal Jumat besok setelah dia nyaris mundur pada pertengahan pertandingan saat melawan Fritz di Centre Court. Namun dia tetap bisa mengalahkan petenis Amerika Serikat itu dalam waktu empat jam 20 menit.

Baca Juga

Nadal, yang setengah jalan lagi mencetak empat gelar Grand Slam dalam satu tahun kalender, juga mengatakan bahwa dia akan menjalani pemindaian medis terlebih dahulu pada Kamis ini untuk mengambil keputusan apa yang harus dilakukan.

Nadal tidak bisa bergerak bebas saat berjuang di babak perempat final melawan Fritz karena menderita masalah perut. Kecepatan servis Nadal bahkan sampai menurun drastis di akhir set kedua setelah dia mengambil time-out medis. Namun petenis 36 tahun itu masih bisa menyamakan kedudukan dan melanjutkan laga dengan tie-break.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement