Jumat 08 Jul 2022 06:44 WIB

Bek Dewa United Berharap Liga 1 Berjalan Sesuai Jadwal

PSSI telah memastikan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 dimulai pada 23 Juli 2022.

Red: Israr Itah
Bek Dewa United FC Dias Angga Putra (kiri)
Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha
Bek Dewa United FC Dias Angga Putra (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Dewa United FC Dias Angga Putra berharap kompetisi Liga 1 2022/2023 yang sudah diputuskan bergulir mulai 23 Juli mendatang bisa berjalan sesuai dengan yang dijadwalkan. "Alhamdulillah saya sebagai pemain bersyukur karena sudah ada kepastian kapan Liga 1 musim ini berjalan. Harapannya tentu kompetisi nanti bisa berjalan lancar sampai akhir," kata Dias, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (7/7/2022). 

Harapan yang disampaikan Dias Angga sangat beralasan karena pada kompetisi dua musim lalu sempat terdampak pandemi Covid-19. Karena itu, Dias sebagai pemain pun berharap kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut bisa berjalan dengan lancar.

Baca Juga

Lebih lanjut, Dias juga mengungkapkan kondisi skuad Dewa United FC saat ini, yakni seluruh pemain dalam keadaan siap menyambut musim perdana Dewa United FC di Liga 1. "Kondisi tim sejauh ini dalam keadaan yang baik. Kami masih punya waktu untuk bisa terus mematangkan persiapan sebelum pertandingan pertama di Liga 1 nanti," ujar mantan pemain Bali United dan Persib Bandung itu.

Skuad Dewa United FC sendiri saat ini masih terus menggelar sesi latihan pascaberakhirnya babak penyisihan grup A Piala Presiden 2022. PSSI telah memastikan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 dimulai pada 23 Juli 2022 dan direncanakan berakhir pada April 2023. Hal tersebut dipastikan PSSI setelah melakukan rapat manajer dengan perwakilan 18 tim peserta Liga 1 Indonesia musim terbaru secara virtual, Senin (4/7/2022) lalu.

"Jadwal kickoff pada 23 Juli 2022 merupakan waktu yang paling ideal untuk semua tim Liga 1. Kami harus mempertimbangkan banyak agenda tim nasional dan lainnya," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ لَيْسَ الْبِرَّاَنْ تُوَلُّوْا وُجُوْهَكُمْ قِبَلَ الْمَشْرِقِ وَالْمَغْرِبِ وَلٰكِنَّ الْبِرَّ مَنْ اٰمَنَ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ وَالْمَلٰۤىِٕكَةِ وَالْكِتٰبِ وَالنَّبِيّٖنَ ۚ وَاٰتَى الْمَالَ عَلٰى حُبِّهٖ ذَوِى الْقُرْبٰى وَالْيَتٰمٰى وَالْمَسٰكِيْنَ وَابْنَ السَّبِيْلِۙ وَالسَّاۤىِٕلِيْنَ وَفىِ الرِّقَابِۚ وَاَقَامَ الصَّلٰوةَ وَاٰتَى الزَّكٰوةَ ۚ وَالْمُوْفُوْنَ بِعَهْدِهِمْ اِذَا عَاهَدُوْا ۚ وَالصّٰبِرِيْنَ فِى الْبَأْسَاۤءِ وَالضَّرَّاۤءِ وَحِيْنَ الْبَأْسِۗ اُولٰۤىِٕكَ الَّذِيْنَ صَدَقُوْا ۗوَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْمُتَّقُوْنَ
Kebajikan itu bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan ke barat, tetapi kebajikan itu ialah (kebajikan) orang yang beriman kepada Allah, hari akhir, malaikat-malaikat, kitab-kitab, dan nabi-nabi dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabat, anak yatim, orang-orang miskin, orang-orang yang dalam perjalanan (musafir), peminta-minta, dan untuk memerdekakan hamba sahaya, yang melaksanakan salat dan menunaikan zakat, orang-orang yang menepati janji apabila berjanji, dan orang yang sabar dalam kemelaratan, penderitaan dan pada masa peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar, dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa.

(QS. Al-Baqarah ayat 177)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement