Jumat 08 Jul 2022 07:14 WIB

Lima Negara Ikut Berpartisipasi dalam Tomohon International Flower Festival

Ada 22 kendaraan hias yang akan mengikuti Tournament of Flower dalam TIFF.

Red: Nidia Zuraya
Ajang Tomohon International Flower Festival.
Foto: Dok Pemkot Tomohon
Ajang Tomohon International Flower Festival.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Lima negara sahabat akan berpartisipasi pada Tomohon International Flower Festival yang akan digelar pada 8 sampai 14 Agustus 2022."Persiapan terus dilakukan, harapannya agar pelaksanaan festival bunga internasional ini bisa terselenggara dengan baik," harap Kepala Bidang Pemasaran Pengembangan Pariwisata Kota Tomohon, Jufry Rorong, di Tomohon, Kamis (7/7/2022).

Kelima negara sahabat tersebut yaitu Amerika Serikat, Belanda, Korea Selatan, Jepang dan Singapura.Selain kelima negara tersebut ada juga PGE Lahendong, Bank Indonesia, BI, BNI, BRI, Bank SulutGo, BCA, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca Juga

Beberapa pemerintah kabupaten dan kota juga akan ikut serta dalam hajatan tahunan yang menjadi kalender nasional Kemenparekraf tersebut, di antaranya Kota Bitung, Kota Manado, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Minahasa Utara.Jufry menambahkan, ada sebanyak 22 kendaraan hias yang akan mengikuti Tournament of Flower, salah satu agenda kegiatan TIFF.

"Kami berharap dukungan penuh semua warga kota dan para pemangku kepentingan, mari kita wujudkan keamanan sehingga memberikan rasa nyaman bagi para peserta yang akan mengikuti acara ini," ujarnya.

Dia menambahkan, terkait Festival Bunga Internasional Tomohon tersebut penataan di pintu-pintu masuk Kota Tomohon terus ditata."Mulai dari perbatasan dari arah Kota Manado, Tondano (Kabupaten Minahasa), Ranotongkor (Kabupaten Minahasa), dan Leilem (Kabupaten Minahasa) terus ditata. Kami berharap ini bisa berlangsung sukses," harapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement