Jumat 08 Jul 2022 10:33 WIB

Ginting dan Chico Saling Bersaing Berebut Tiket Semifinal

Selain Chico dan Ginting, ada Gregoria dan 4 ganda ke perempat final Malaysia Masters

Red: Israr Itah
Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia.
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo akan terlibat persaingan untuk memperebutkan tiket babak semifinal Malaysia Masters 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (8/7/2022) siang. Kedua pebulu tangkis pelatnas Cipayung akan bertemu pada babak perempat final dan bersaing menentukan siapa yang lebih layak maju ke babak empat besar turnamen BWF Super 500 ini.

"Kalau lawan Chico, memang kami sama-sama sudah saling tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi ya yang utama harus lebih siap saja. Harus lebih fokus juga dan mempersiapkan strategi apa yang tepat waktu di lapangan saja. Ya pastinya semoga bisa bermain dengan baik," kata Ginting lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Baca Juga

Sementara Chico menyebutkan akan bermain tanpa beban saja saat menghadapi seniornya yang bertitel unggulan keenam. "Pastinya saya ingin memberikan yang terbaik untuk pertandingan besok. Selain itu, saya akan bermain tanpa beban juga," tutur Chico.

Sebelumnya pada Kamis, Ginting keluar dari babak kedua dengan kemenangan atas Kashyap Parupalli dari India dengan skor 21-10, 21-15 yang dibukukan dalam 34 menit. Sementara Chico juga terus menunjukkan performa terbaik di Kuala Lumpur dengan lolos ke perempat final mengandaskan Kantaphon Wangcharoen asal Thailand. Lewat laga tiga gim selama 60 menit, Chico menang dengan skor 18-21, 21-11, 21-9.

Selain perseteruan rekan senegara antara Ginting dan Chico, lima wakil Indonesia lainnya turut berjuang di babak perempat final yang akan dimulai pada pukul 12.00 WIB. 

Berikut penampilan para wakil Indonesia di perempat final Malaysia Master 2022:

Ganda campuran

- Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas vs Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda)

Ganda putri

- Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia)

Ganda putra

- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Junaidi Arif/Muhammad Haikal (Malaysia)

- Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan)

Tunggal putri

- Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi (Jepang)

Tunggal putra

- Anthony Sinisuka Ginting vs Chico Aura Dwi Wardoyo

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement