Jumat 08 Jul 2022 11:29 WIB

Siap Bikin Kejutan, AC Monza Bergerak Datangkan Edinson Cavani

Edinson Cavani berstatus agen bebas setelah dilepas Manchester United.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Edinson Cavani diincar klub promosi Serie A AC Monza.
Foto: AP/Ian Walton
Edinson Cavani diincar klub promosi Serie A AC Monza.

REPUBLIKA.CO.ID, MONZA -- CEO AC Monza Adriano Galliani terus bermanuver untuk mendatangkan pemain baru demi membuat timnya kompetitif pada Serie A Liga Italia 2022/2023. Terbaru, Monza berencana mengikat penyerang berpengalaman Edinson Cavani yang musim lau membela Manchester United.

Monza memastikan diri bersaing dengan AC Milan, Juventus, Inter Milan, AS Roma, serta sederet tim papan atas Italia lainnya pada Serie A musim depan. Itu setelah Biancorossi menang atas Pisa SC lewat babak playoff Serie B yang membuat Monza promosi ke Serie A.

Baca Juga

Untuk membangun skuad yang lebih kompetitif, Monza melalui Adriano Galliani telah mendatangkan beberapa pemain penting seperti Stefano Sensi, Andrea Ranocchia, Alessio Cragno, Matteo Pessina, Andrea Carboni, serta Samuele Birindelli.

Seperti diberitakan Sky Sport Italia, dikutip dari Football Italia, Jumat (8/7/2022), manuver Monza tidak berhenti dengan enam pemain tersebut. Mereka bahkan berupaya mengikat penyerang sarat pengalaman milik MU, Edinson Cavani.

Galliani telah membuka pembicaraan dengan perwakilan penyerang asal Uruguay itu. Monza ingin mendapatkan penyerang tengah berkualitas untuk perjalanan mereka pertama kali di kompetisi paling elit Negeri Pasta.

Cavani sudah tidak dibutuhkan oleh MU di bawah kepemimpinan Erik ten Hag. Ia kini berstatus agen bebas.

Di sisi lain, kompetisi Liga Italia tak asing bagi Cavani. Sebab penyerang berusia 35 tahun telah mencetak 112 gol dalam 212 pertandingan selama tujuh tahun bersama Palermo dan Napoli.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement