Jumat 08 Jul 2022 11:44 WIB

Luis Suarez Gagal Merapat ke River Plate

Suarez berstatus tanpa klub usai dilepas tim La Liga Spanyol Atletico Madrid.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Luis Suarez.
Foto: AP/Mariana Greif/Pool RTR
Luis Suarez.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Penyerang Luis Suarez mengumumkan tidak akan bergabung dengan tim Argentina River Plate pada musim panas kali ini. Suarez enggan merapat ke Estadio Monumental lantaran River Plate tersingkir dari Copa Libertadores.

"Saya sangat bersemangat tentang kemungkinan pergi ke River Plate untuk bertarung memperebutkan Copa Libertadores, itu mimpi saya, harus memenangkan piala di Amerika Selatan," kata Luis Suarez dikutip dari 90min, Jumat (8/7/2022).

Baca Juga

Saat ini, Suarez berstatus tanpa klub usai dilepas tim La Liga Spanyol Atletico Madrid. Ia sebetulnya masih ingin merumput di Eropa, tapi tawaran menarik datang dari River Plate.

Apalagi tim asuhan Marcelo Gallardo itu merupakan juara bertahan Liga Argentina. River Plate masih terhitung tim besar di sepak bola Amerika Selatan.

Sayang rencana kepindahan tersebut dipastikan gagal mengingat River Plate tersisih dari kompetisi Copa Libertadores tahun ini usai disingkirkan Velez Sarsfield dengan agregat 0-1 pada babak 16 besar.

Suarez memutuskan untuk merapat ke rival abadi Boca Juniors, dan El Pistolero disebut mencari tawaran baru dari klub lain. "Saat River Plate tersingkir, kemungkinan itu telah memudar," sambung eks penyerang Liverpool dan Atletico Madrid.

Sejauh ini belum ada klub lain yang menghubungi Suarez. Nacional, klub tempatnya memulai karier profesional pun tak kunjung mencoba melakukan pembicaraan dengan bomber berusia 35 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement