Jumat 08 Jul 2022 14:26 WIB

Bobotoh Keberatan dengan Jadwal Persib yang Tampil Malam Hari

seharusnya jadwal dibagikan kepada seluruh tim peserta dengan adil.

Rep: Hartifiany Praisra / Red: Muhammad Akbar
Persib Bandung Kalahkan Arema FC. Bobotoh bersorak mendukung tim Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11).
Foto: Abdan Syakura_Republika
Persib Bandung Kalahkan Arema FC. Bobotoh bersorak mendukung tim Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Draft jadwal kompetisi Liga 1 2022/2023 telah keluar. Dari jadwal tersebut, 17 dari 20 laga Persib Bandung bertanding di malam hari di atas pukul 20.00 WIB.

Hal ini membuat Persib mengajukan surat keberatan atas jadwal tersebut. Selain itu, bobotoh Persib turut keberatan dengan jadwal tim yang selalu bermain di malam hari.

"Untuk keberatan saya rasa ini bagian dari tim ya, karena ini menyangkut tim, pemain, ofisial, dan tidak baik juga terus terusan main malam," kata Ketua Umum Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber), Asep Abdul pada Jumat (8/7/2022).

Asep Abdul mengakui seharusnya jadwal dibagikan kepada seluruh tim peserta dengan adil. Dia mengakui tidak seharusnya jadwal Persib dipengaruhi oleh faktor lain di luar lapangan.

"Harusnya jadwalnya adil, jadi tidak hanya mengikuti setting tv, harusnya disesuaikan. Saya rasa kita jangan sampai main malam terus harus ada sorenya," kata Asep Abdul.

Dari kacamata suporter, Asep Abdul mengakui bermain di sore hari akan lebih nyaman untuk suporter. Karena yang hadir ke stadion tentu banyak yang dari luar kota.

"Dari segi suporter sih ya enaknya main sore, kalau dari kenyaman, kan malam juga tidak baik, apalagi Bobotoh dari luar kota ke Bandung kan bisa sampai kembali ke rumahnya besoknya, subuh baru sampai," kata Asep Abdul.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement