Jumat 08 Jul 2022 13:46 WIB

Transjakarta Pastikan akan Tindak Tegas Pelaku Mesum di Bus

Transjakarta terus menghimbau pelanggan untuk proaktif melaporkan kasus mesum di bus

Rep: Amri Amrullah/ Red: Nur Aini
Bus Transjakarta saat akan memasuki Halte Tosari di Jakarta, Rabu (16/3/2022).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Bus Transjakarta saat akan memasuki Halte Tosari di Jakarta, Rabu (16/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang aman dan nyaman kepada seluruh pelanggan dari berbagai aspek. Hal itu sebagai respons terkait ramainya laporan di media sosial terhadap seseorang yang diduga pernah melakukan tindakan mesum di transportasi publik lain.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor memastikan akan menindaklanjuti setiap laporan dan temuan tindakan mesum oleh seorang pelaku dari masyarakat di fasilitas Transjakarta. Hal itu termasuk dari media sosial yang menjadi viral dan sorotan banyak pihak.

Baca Juga

"Foto pria yang dilaporkan para pengguna media sosial telah disebarkan di seluruh operasi kami untuk dilakukan pencegahan melakukan kegiatan yang mengganggu kenyamanan pelanggan Transjakarta. Tim keamanan akan segera berkoordinasi kepada pihak Kepolisian apabila terdapat dugaan perbuatan yang mengganggu," ujar Anang di Jakarta, Jumat (8/7/2022).

Ia melanjutkan pihaknya tidak dapat melarang pelanggan untuk menggunakan layanan Transjakarta selama tidak melanggar aturan yang berlaku. Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggan, Transjakarta sendiri memiliki petugas yang berjaga baik di halte maupun di dalam bus.

"Selain itu, memiliki petugas patrol yang berkeliling untuk memastikan keamanan serta memiliki kamera pengawas CCTV yang bisa merekam yang terjadi di sekitar area Transjakarta," ujarnya.

Oleh karena itu, Transjakarta terus menghimbau pelanggan untuk proaktif melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan. Petugas Transjakarta disebut akan membantu pelanggan.

"Laporan juga bisa dilakukan dengan menghubungi Call Center kami di nomor 1500102, chat whatsApp di nomor 0811-1064-6000, maupun media sosial resmi kami," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement