Jumat 08 Jul 2022 18:32 WIB

Sapi Kurban Sumbangan Jokowi di Sorong Beratnya 1,40 Ton

Sapi kurban sumbangan Presiden Jokowi sudah tiba dan sudah berada di halaman masjid.

Red: Andi Nur Aminah
Sapi kurban Presiden Joko Widodo (ilustrasi)
Foto: ANTARA/jojon
Sapi kurban Presiden Joko Widodo (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG -- Sapi kurban sumbangan Presiden Joko Widodo bagi Masjid Al Akbar di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat beratnya mencapai satu ton 40 kilogram atau 1,40 ton. Ketua Takmir Masjid Al Akbar Kota Sorong, Abu Bakar Alhamid di Sorong Jumat (8/7/2022) mengatakan, sapi kurban sumbangan Presiden Jokowi sudah tiba dan saat ini berada di halaman masjid menunggu pemotongan pada Idul Adha, 10 Juli 2022.

Dia menjelaskan, berdasarkan data yang diperoleh dari panitia yang menyerahkan sapi kurban sumbangan Presiden, berat sapi mencapai satu ton 40 kilogram. Menurut dia, sapi kurban sumbangan Presiden tersebut bukan dari luar Papua. Tetapi berasal dari peternakan yang ada di wilayah Kabupaten Sorong.

Baca Juga

Daging sapi kurban sumbangan Presiden tersebut akan diberikan kepada masyarakat Muslim yang kurang mampu di Kota Sorong sesuai ajaran agama. Apabila ada sisa, daging sapi kurban tersebut akan dibagikan kepada pengurus masjid. "Hewan kurban sumbangan Presiden tersebut bukan hanya tahun ini tetapi setiap tahun diberikan," ujarnya.

Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kota Sorong, Drh Firdiana Krisnaningsih yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan, sapi kurban sumbangan presiden adalah sapi simental dan bebas dari penyakit mulut dan kuku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement