Jumat 08 Jul 2022 19:08 WIB

13 Pegawai KPK Positif Covid-19

Ketua KPK meminta pegawai KPK tetap menerapkan protokol kesehatan.

Red: Ratna Puspita
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri
Foto: Prayogi/Republika.
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri meminta kepada seluruh pegawai KPK tetap menerapkan protokol kesehatan. Permintaan ini setelah 13 pegawai terkena Covid-19. 

"Kita paham bahwa suasana kita masih di dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sebagai informasi yang perlu kami sampaikan kepada rekan-rekan semua, hari ini tercatat ada 13 pegawai KPK yang terkena Covid-19," ucap Firli ketika memberi sambutan dalam acara pelantikan dua pejabat pimpinan tinggi madya di Gedung Juang Merah Putih KPK, Jakarta, sebagaimana dipantau dari kanal YouTube KPK RI pada hari Jumat (8/7/2022).

Baca Juga

Dari 13 pegawai tersebut, sembilan di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Sisanya, yakni seorang di rumah sakit, dan tiga menjalani isolasi mandiri di kediaman masing-masing.

"Terkait dengan itu, tidak berlebihan kalau melalui forum ini, kesempatan ini, kami mengajak sebaiknya kita tetap menerapkan protokol kesehatan dan tentulah kita disiplin dengan protokol kesehatan sehingga kita jauh dari serangan Covid-19," tuturnya.

Sebelumnya, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat kenaikan kasus positif harian meningkat 2.881 orang, menurut data yang dirilis di Jakarta, Kamis (7/7/2022) malam. Hal ini menjadikan total kasus konfirmasi positif Covid-19 menjadi 6.103.552 orang untuk seluruh Indonesia.

Kenaikan kasus positif Covid-19 harian tertinggi terdapat di DKI Jakarta dengan bertambahnya 1.476 penderita. Sementara itu, angka kasus aktif juga meningkat sebanyak 998 pasien menjadikan total pasien dalam perawatan sebanyak 19.046 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement