Jumat 08 Jul 2022 20:10 WIB

Gregoria Kembali Atasi Pemain Nomor Satu Dunia Akane Yamaguchi

Gregoria menang rubber game 25-23, 15-21, 21-10 di perempat final Malaysia Masters.

Red: Israr Itah
Gregoria Mariska Tunjung
Foto: Dok Humas PBSI
Gregoria Mariska Tunjung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk kedua kalinya secara berturut-turut Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan pebulu tangkis tunggal putri peringkat satu dunia, Akane Yamaguchi. Kali ini kemenangan diraih dalam pertemuan di perempat final Malaysia Masters 2022, Jumat (8/7/2022).

Gregoria menang rubber game 25-23, 15-21, 21-10 dalam laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur dalam durasi 50 menit. Gregoria dipastikan melaju ke babak semifinal untuk kali pertama pada ajang BWF World Tour sejak terakhir kali di Denmark Open 2018.

Baca Juga

"Hari ini yang pasti saya lebih siap. Tetapi saya tidak mau memberikan tekanan yang berlebihan di diri saya karena bisa menang pekan lalu di Malaysia Open. Puji Tuhan bisa lancar, bisa tetap tenang dan mengatur emosi dengan baik," kata Gregoria lewat keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta.

Dia menceritakan, Akane memberikan perlawanan lebih alot dan agresif dibanding pertemuan pada pekan lalu. Namun setelah berhasil menang di gim pertama, Gregoria mencoba lebih tenang dan tidak memikirkan hasil.

Sudah berada di semifinal tidak membuat Gregoria berpuas diri. Ia ingin memaksa dirinya untuk terus berjuang, karena sadar secara individu, prestasinya belum menonjol dalam dua tahun terakhir ini.

"Saya tidak ingin berhenti di sini, saya ingin paksa diri saya lagi karena selama dua tahun ini saya tidak ada hasil yang bisa terlihat," ungkap Gregoria.

Pada babak semifinal, Gregoria akan bersua An Se-young dari Korea Selatan. Pertemuan terakhir mereka terjadi di ajang All England 2022 bulan Maret dengan hasil kekalahan 16-21, 4-21.

"Besok saya ingin maksimal, saya punya target sendiri. Pastinya ingin menang, jadi saya akan coba sebaik mungkin lebih dari hari ini," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement