Senin 20 Sep 2021 09:34 WIB

Pemkot Depok Lanjutkan Gebyar Vaksinasi Tahap Empat

Menurut Sekda Kota Depok, sasaran vaksinasi sebanyak 2.000 peserta setiap harinya.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Erik Purnama Putra
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri.
Foto: Dok Pemkot Depok
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan melanjutkan program Gebyar Vaksinasi Covid-19 tahap keempat untuk masyarakat di 11 kecamatan. Vaksinasi massal tahap tiga sudah dilaksanakan pada 15-17 September 2021. Kini kegiatan tersebut dilanjut ke tahap keempat di Kota Depok mulai Sabtu (18/9) hingga Senin (20/9).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan, kelanjutan Gebyar Vaksinasi Covid-19, berdasarkan hasil evaluasi pemerintah pusat bahwa percepatan vaksinasi di Kota Depok harus terus digenjot. Targetnya sekitar 70 persen dosis pertama harus sudah disuntikkan kepada warga pada Oktober 2021.

"Gebyar Vaksinasi di 11 kecamatan perlu dilanjutkan, untuk mengejar target 70 persen vaksin dosis pertama pada Oktober 2021," ujar Supian di Balai Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (18/9).

Menurut Supian, sasaran vaksinasi sebanyak 2.000 peserta setiap harinya. Vaksinasi tersebut untuk usia 12 tahun ke atas dengan menggunakan jenis Sinovac. Adapun peserta yang mengikuti gebyar vaksinasi, ujar Supian, merupakan warga yang sudah terdata di wilayah setempat.

"Tentunya yang memiliki KTP Kota Depok atau menyertakan keterangan domisili. Peserta yang mengikuti vaksinasi ini dikoordinasi oleh wilayah setempat. Jika ada yang datang langsung tentu sesuai SOP (standar operasional prosedur) dari panitia di kecamatan," jelasnya.

Supian berharap, percepatan vaksinasi di Kota Depok dapat optimal dalam menambah cakupan vaksinasi. Selain juga, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Semoga sinergisitas Satgas Covid-19, ASN, perangkat daerah terkait, tenaga kesehatan, TNI-Polri dan wartawan dalam mendukung gebyar vaksinasi ini dapat terus terjalin sehingga bisa mencapai herd immunity di Kota Depok," ujar Supian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement