Sabtu 09 Jul 2022 05:21 WIB

BMW Luncurkan SUV Berkemampuan Sports Car

Performa dari kedua produk ini pun diklaim setara dengan mobil sport.

Rep: eric iskandarsjah z/ Red: Hiru Muhammad
BMW meluncurkan X3 M Competition dan X4 M Competition yang disebut sebagai Sports Activity Vehicle (SAV) dan Sports Activity Coupé (SAC).
Foto: Republika/Eric
BMW meluncurkan X3 M Competition dan X4 M Competition yang disebut sebagai Sports Activity Vehicle (SAV) dan Sports Activity Coupé (SAC).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Mobil SUV adalah salah satu mobil yang paling diminati di Indonesia. Oleh karena itu, BMW selalu menjembatani pasar SUV dengan menghadirkan produk yang sesuai dengan selera konsumen.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania mengatakan, hal itu diwujudkan lewat peluncuran BMW X3 M Competition dan X4 M Competition yang disebut sebagai Sports Activity Vehicle (SAV) dan Sports Activity Coupé (SAC).

Baca Juga

"Kedua produk ini hadir dengan desain yang eksotik dan performa yang unggul. Kedua produk ini cocok untuk konsumen yang dinamis karena dibekali dengan sistem penggerak all wheel drive atau AWD," kata Jodie dalam peluncuran BMW X3 M Competition dan X4 M Competition di Jakarta, Kamis (7/7/2022).

Performa dari kedua produk ini pun diklaim setara dengan mobil sport. Karena, kedua produk ini ditunjang  mesin 510 daya kuda dengan torsi 650 Nm sehingga mampu melesat dari 0 hingga 100 kilometer/jam dalam 3,7 detik.

Performa itu sendiri juga ditunjang oleh transmisi Steptronic M 8 percepatan dan M Suspension dengan axle depan menggunakan double-joint spring strut dan axle belakang menggunakan suspensi five-link sehingga mampu menghadirkan kendali roda yang presisi, stabil sekaligus agresif.

Soal kepraktisan, mobil ini juga dibekali fitur BMW Live Cockpit Professional yang menunjang fitur BMW Intelligent Personal Assistant, Voice Command Gesture Control."Produk ini dipasarkan secara terbatas dengan harga off the road sekitar Rp 2,1 miliar," ujarnya. Dengan peluncuran produk ini, maka BMW sekaligus menegaskan untuk selalu mengakomodasi kebutuhan konsumen yang unik.

Mengingat, pekan lalu BMW juga meluncurkan New BMW 530i Touring M Sport. President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan, produk wagon terbaru ini hadir dengan desain inovatif, teknologi dan fungsionalitas terbaik."Hal itu diwujudkan lewat penyempurnaan dengan atribut-atribut yang dinamis, desain maskulin dan modern dan teknologi canggih seperti BMW Live Cockpit Professional," kata Ramesh dalam peluncuran New BMW 530i Touring M Sport yang dilakukan di Tangerang, Banten.

New BMW Seri 5 Touring sendiri disajikan sebagai kendaraan Business Touring serba bisa. Karena , produk ini dilengkapi dengan eksterior dan interior BMW M Sport yang ikonik dan sporty dan konstruksi BMW EfficientLightweight

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement