Sabtu 09 Jul 2022 09:00 WIB

Resep Kebab Kambing Mudah dan Praktis dari Chef The Sultan Hotel & Residence

Kebab kambing bisa dibuat di rumah dengan bumbu yang mudah didapat.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Kebab. Daging kambing kurban bisa diolah menjadi kebab yang nikmat. Cara membuatnya pun mudah.
Foto: Boldsky
Kebab. Daging kambing kurban bisa diolah menjadi kebab yang nikmat. Cara membuatnya pun mudah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tak hanya satai, daging kambing juga bisa diolah menjad bermacam-macam hidangan. Executive sous chef dari The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Eric Kusnadi, mengatakan kebab bisa menjadi alternatif memasak daging kambing saat Idul Adha.

"Bikin kebab, mudah dan praktis," kata Eric dalam acara upacara pembukaan promo kuliner Betawi "A Week in Batavia" di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, dikutip Sabtu (9/7/2022).

Baca Juga

Eric mengatakan kebab cukup mudah dan simpel untuk pembumbuannya. Pun, resepnya banyak dan mudah ditemukan di internet. Bumbunya juga mudah didapat di pasar.

Eric menyebut, butuh minyak, jinten, bawang putih, ketumbar, bawang bombai, paprika bubuk, garam laut, dan lada hitam giling untuk membuat kebab. Caranya, potong tipis daging kambing, kemudian susun irisan tipis untuk proses pembakaran atau pemanggangan.

Lakukan proses memasak selama 25 menit atau 30-35 menit untuk tingkat kematangan well done atau sempurna. Waktu tersebut cukup untuk memasak daging yang memiliki ketebalan tidak lebih dari 10 cm dengan suhu 160 derajat Celsius.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement