Sabtu 09 Jul 2022 12:55 WIB

Sudah Lupakan MU, Pogba Nyatakan tak Sabar Segera Membela Juventus Lagi

Jebolan akademi United ini bukan orang baru di Raksasa Turin.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Paul Pogba.
Foto: EPA-EFE/Phil Noble
Paul Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Paul Pogba tersenyum saat mendarat di Turin pada Jumat (8/7/2022) malam waktu setempat. Jet pribadi membawanya ke kota tempat klub Juventus berada.

Pogba baru saja menyelesaikan petualangannya di Manchester United. Ia berstatus agen bebas. Kini beberapa jam lagi, ia akan resmi menjadi bagian dari Juve.

Baca Juga

Terlebih dahulu, ia harus menjalani tes medis. Jika berjalan lancar, ia langsung menandatangani kontrak. Kepada awak media, pria Prancis itu tak mampu menyembunyikan kegembiraannya.

"Saya kembali, saya senang berada di sini. Saya tidak sabar untuk memulai dan mengenakan seragam Juventus lagi," kata Pogba dalam sebuah video di instagram Juve, dikutip dari Football Italia, Sabtu (9/7/2022).

Jebolan akademi United ini bukan orang baru di Raksasa Turin. Pada masa lalu, ia pernah memperkuat Bianconeri. Tepatnya pada 2012 hingga 2014.

Selama periode tersebut, ia tampil dalam 178 laga di berbagai ajang dan mencetak 34 gol. Ia meraih semua gelar domestik di negeri spaghetti. Itu termasuk empat trofi Serie A.

Pogba sempat membawa si Nyonya Tua ke final Liga Champions musim 2014/15. Sayang, wakil Italia ini gagal meraih si kuping lebar. Juventus dikalahkan Barcelona di Berlin.

Kini Pogba kembali. Ia akan menjalani petualangan kedua di Juve. Tentu saja ia bakal bertemu banyak rekan setim berbeda, dibandingkan dengan periode pertamanya di Turin.

"Dia tambahan yang sangat dibutuhkan untuk lini tengah Massimiliano Allegri saat ini," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Allegri butuh pemain kreatif di sektor gelandang. Pogba masuk kategori pesepakbola dengan kemampuan seperti itu. Ia akan berjuang bersama Manuel Locatelli, Denis Zakaria, Arthur Melo, Weston McKennie, serta Adrien Rabiot.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement