Sabtu 09 Jul 2022 22:48 WIB

Buffon Semringah, Yakin Di Maria Bakal Cocok Tampil Bersama Vlahovic

Pemain timnas Argentina itu diharapkan bisa memberikan suplai bola kepada Vlahovic.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pesepakbola Argentina Angel Di Maria tiba untuk pemeriksaan kesehatan, di Turin, Italia, Jumat, 8 Juli 2022. Mantan pemain PSG itu diperkirakan akan bergabung dengan Juventus Football Club setelah lolos pemeriksaan medis.
Foto: Sara Sonnessa/LaPresse via AP
Pesepakbola Argentina Angel Di Maria tiba untuk pemeriksaan kesehatan, di Turin, Italia, Jumat, 8 Juli 2022. Mantan pemain PSG itu diperkirakan akan bergabung dengan Juventus Football Club setelah lolos pemeriksaan medis.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, menyebut, perekrutan Angel di Maria oleh Si Nyonya Tua adalah langkah yang tepat. Di Maria, ujar Buffon, akan menjadi pemain yang ideal untuk bisa menopang dan memaksimalkan ketajaman striker utama I Bianconeri, Dusan Vlahovic. 

Juventus telah meresmikan perekrutan gelandang serang asal Argentina tersebut pada Jumat (8/7/2022) waktu setempat. Di Maria direkrut dengan status free transfer usai mengakhiri kontraknya bersama Paris Saint Germain (PSG). 

Baca Juga

Di Juventus, pemain berjuluk El Fideo ini diikat dengan kontrak berdurasi satu tahun. Buffon, yang pernah menjadi rekan setim Di Maria di PSG, menilai, perekrutan eks gelandang Real Madrid itu menjadi perekrutan luar biasa yang dilakukan Juventus. Terlebih, Si Nyonya Tua mendapatkan tanda tangan Di Maria tanpa mengeluarkan nilai transfer sepeserpun. 

''Buat saya, itu adalah rekrutan luar biasa, apalagi didapatkan dengan gratis. Saya merasa, dia belum mendapatkan pengakuan yang layak di Italia. Namun, Italia akan segera menyadari kemampuan Di Maria,'' ujar Buffon dalam wawancara dengan La Stampa seperti dilansir Calciomercato, Sabtu (9/7/2022). 

Penjaga gawang yang pernah memperkuat Juventus dalam dua kesempatan itu mengakui, Di Maria cenderung tidak diperhitungkan dan kerap berada di bawah bayang-bayang rekan setimnya. Namun, Buffon menyebut, Di Maria adalah tipe pemain yang rela berkorban untuk kepentingan tim. Selama tujuh tahun merumput bersama PSG, Di Maria menjadi salah satu pemain paling produktif di Eropa. 

Total, Di Maria telah mengemas 93 gol dan 119 assist dari 295 penampilan di semua ajang. Bisa ditempatkan nyaris di semua posisi di antara lini tengah dan lini depan, mulai dari winger hingga gelandang serang, pemain berusia 34 tahun itu memiliki kemampuan spesial melihat celah dan memberikan assist buat barisan penyerang. 

Kemampuan ini, tutur Buffon, yang membuat Di Maria menjadi pemain yang cocok untuk mendukung ketajaman Vlahovic. Pemain timnas Argentina itu diharapkan bisa memberikan suplai bola kepada Vlahovic, yang mengemas tujuh gol dari 21 penampilan sejak bergabung bersama Juventus pada pertengahan musim ini. 

''Mereka akan sangat cocok. Kerjasama mereka berdua merupakan situasi ideal. Angel (Di Maria) senang mencetak gol. Namun, dia juga bisa mendorong rekan setimnya. Dia tahu caranya memberikan dukungan dan suplai bola. Dia adalah assist-man. Selain itu, dia juga memberikan keseimbangan dalam hal taktik,'' ujar penjaga gawang Parma tersebut.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement