Ahad 10 Jul 2022 09:33 WIB

584.992 Warga Kabupaten Tangerang Telah Divaksinasi Booster

Sebanyak 584.992 warga Kabupaten Tangerang telah terima vaksinasi booster.

Red: Bilal Ramadhan
Kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis tiga atau booster di Kabupaten Tangerang, Banten. Sebanyak 584.992 warga Kabupaten Tangerang telah terima vaksinasi booster.
Foto: istimewa
Kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis tiga atau booster di Kabupaten Tangerang, Banten. Sebanyak 584.992 warga Kabupaten Tangerang telah terima vaksinasi booster.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Banten, mencatat 584.992 warga telah menerima suntikan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga sebagai booster atau penguat.

"Sampai saat ini sekitar 584.992 warga Tangerang terima vaksin dosis tiga sebagai booster," ucap Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi di Tangerang, Sabtu (9/7/2022).

Baca Juga

Ia menyebutkan dengan jumlah penerima sebanyak 584 ribu lebih tersebut maka capaian vaksinasi dosis ketiga di Kabupaten Tangerang sudah mencapai 26,7 persen dengan target sasaran di atas 50 persen.

"Untuk persentasenya baru 26,7 persen dari target kita 50 persen lebih. Dan kita saat ini akan terus mengakselerasi capaian itu," katanya.

Sementara itu, lanjut dia, untuk capaian vaksinasi Covid-19 tahap pertama saat ini sudah melebihi dari 70 persen. Karena warga yang kini telah mendapatkan dosis vaksin mencapai 2,2 juta atau sekitar 78 persen dari sasaran 2,8 juta jiwa.

Sedangkan, capaian vaksinasi dosis lengkap atau dosis kedua sudah tercatat sebanyak 1,9 juta jiwa atau 68,7 persen. "Tahap pertama dan kedua sekarang sudah hampir melebihi di atas 70 persen," ujarnya.

Kendati demikian, Pemerintah Kabupaten Tangerang berkomitmen untuk terus mengejar target capaian vaksinasi yang sudah ditentukan dengan tetap membuka layanan vaksinasi di seluruh fasilitas kesehatan.

"Kami tetap membuka gerai vaksinasi di semua puskesmas dan mengusulkan ke pemerintah pusat agar mewajibkan vaksin ke warga saat bepergian atau masuk ke pusat perbelanjaan," ujar dia.

Ia mengajak seluruh masyarakat agar dapat kembali melakukan vaksinasi Covid-19, baik itu pada dosis lengkap maupun penguat karena hal itu penting sebagai meningkatkan daya imunitas tubuh dari paparan virus corona.

"Saya mengimbau masyarakat agar dapat melakukan vaksinasi terutama vaksin booster untuk memperkuat kembali daya tahan tubuh kita," kata Hendra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement