Ahad 10 Jul 2022 12:35 WIB

Buffon Puji Langkah Juventus Datangkan Di Maria

Juventus sudah resmi menjalin kerja sama dengan Angel Di Maria.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pesepakbola Argentina Angel Di Maria tiba untuk pemeriksaan kesehatan, di Turin, Italia, Jumat, 8 Juli 2022. Mantan pemain PSG itu diperkirakan akan bergabung dengan Juventus Football Club setelah lolos pemeriksaan medis.
Foto: Sara Sonnessa/LaPresse via AP
Pesepakbola Argentina Angel Di Maria tiba untuk pemeriksaan kesehatan, di Turin, Italia, Jumat, 8 Juli 2022. Mantan pemain PSG itu diperkirakan akan bergabung dengan Juventus Football Club setelah lolos pemeriksaan medis.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Berbagai reaksi bermunculan terkait langkah Juventus mendatangkan Angel Di Maria. Juventus sudah resmi menjalin kerja sama dengan winger asal Argentina itu.

Gianluigi Buffon, salah satu pihak yang merespons langkah mantan klubnya. Buffon merupakan eks penjaga gawang Bianconeri. Ia menilai si Nyonya Tua melakukan tindakan tepat.

Baca Juga

"Kita berbicara tentang pemain top mutlak, tapi mampu mengorbankan dirinya untuk rekan setimnya. Di dalam tim saya, dia akan selalu bermain," kata sosok yang kini berkostum Parma, dikutip dari Football Italia, Ahad (10/7/2022).

Buffon berpendapat Juventus membuat keputusan hebat. Terlebih lagi, Di Maria didatangkan secara gratis. Sang winger baru saja menyelesaikan petualangannya di Paris Saint Germain (PSG).

Sebelum berkostum Hitam-Putih, Di Maria berstatus agen bebas. PSG tak memperpanjang kontraknya. Total tujuh musim ia membela Les Parisiens.

Selama periode tersebut, ia tampil dalam 295 laga di berbagai ajang, dan mencetak 92 gol. Di Maria meraih semua trofi domestik di Prancis. Sayangnya, ia belum bisa membawa les Rouge-et-Bleu menjadi raja Eropa.

Namun fakta demikian tak mengurangi standar kualitasnya. Buffon meyakini hal itu. Sang portiere berpendapat publik negeri Spaheti bakal melihat aksi salah satu pesepak bola terhebat di era sekarang.

"Mereka akan segera menyadari nilainya," ujar legenda hidup Bianconeri itu.

Di Maria malang melintang di sejumlah liga top Benua Biru. Pada masa lalu ia juga pernah membela Real Madrid dan Manchester United. Ia nyaris mendapatkan segalanya ketika berkostum El Real pada 2010 hingga 2015. 

Selama lima tahun bermarkas di Santiago Bernabeu ia meraih beberapa gelar penting, di antaranya trofi La Liga Spanyol musim 2011/12, dan mahkota Liga Champions musim 2013/14.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement