Ahad 10 Jul 2022 11:50 WIB

Tottenham Hotspur Akhirnya Resmi Pinjam Clement Lenglet dari Barcelona

Lenglet menjadi rekrutan kelima Spurs dalam bursa transfer musim panas kali ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Clement Lenglet (kanan) merapat ke Tottenham Hotspur.
Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Clement Lenglet (kanan) merapat ke Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur kembali mendatangkan amunisi baru untuk musim 2022/23. Spurs sukses meminjam Clement Lenglet dari Barcelona. 

Bek tengah itu memang menjadi target utama Tottenham dalam bursa transfer musim panas tahun ini. Lenglet, yang tampil 27 kali musim lalu di semua kompetisi, akan ikut skuad Tottenham ke Korea Selatan untuk memulai tur pramusim mereka akhir pekan ini.

Baca Juga

Pemain berusia 27 tahun itu memang menjadi salah satu anggota skuad yang ingin dilepas oleh Barcelona untuk menyeimbangkan rasio Financial Fair Play mereka. Sebab jika tidak, Barcelona tidak bisa mendatangkan pemain baru, termasuk merekrut kembali Ousmane Dembele. 

Selain itu, pemain asal Prancis tersebut juga tidak masuk dalam rencana pelatih Xavi Hernandez, setelah hanya tujuh kali menjadi starter di La Liga Spanyol musim lalu. Dikutip dari Sky Sports, Ahad (10/7), Lenglet datang dengan status pinjaman selama satu musim. Namun belum diketahui apakah akan ada opsi kewajiban untuk membeli atau tidak di musim depan.

Lenglet menjadi rekrutan kelima Spurs dalam bursa transfer musim panas kali ini, setelah Fraser Forster, Ivan Perisic, Yves Bissouma dan Richarlison. Namun Lenglet akan bersaing dengan banyaknya bek tengah yang dimiliki pelatih Antonio Conte. Sebab, Spurs sudah punya Cristian Romero, Eric Dier Ben Davies, Davinson Sanchez, Joe Rodon dan Japhet Tanganga di posisi bek tengah. 

Namun, dengan pengalamannya di Sevilla, Barcelona dan tim nasional Prancis, Lenglet diprediksi akan menjadi pilihan utama Conte di jantung pertahanan. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement