Ahad 10 Jul 2022 15:40 WIB

Erik ten Hag Ternyata Ingin Matic Bertahan di MU Sebelum Pindah ke Roma

Nemanja Matic hanya jadi starter sebanyak 16 kali musim lau di MU.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain baru AS Roma Nemanja Matic, berpose untuk fotografer saat ia tiba di bandara Ciampino di Roma, Italia, 13 Juni 2022.
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Pemain baru AS Roma Nemanja Matic, berpose untuk fotografer saat ia tiba di bandara Ciampino di Roma, Italia, 13 Juni 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih baru Manchester United (MU) Erik ten Hag mengungkapkan kalau sebenarnya ia tidak ingin Nemanja Matic meninggalkan Old Trafford. Gelandang asal Serbia itu telah resmi bergabung dengan Roma, setelah dilepas secara gratis meski kontraknya di MU tersisa satu tahun lagi.

Dikutip dari Tribalfootball, Ahad (10/7/2022), Ten Hag mendorong Matic untuk memperpanjang kontraknya di MU. Mantan pelatih Ajax itu merasa kehadiran Matic di ruang ganti memberikan kontribusi yang positif. 

Baca Juga

Namun Matic, yang menghabiskan lima tahun di MU usai pindah dari Chelsea, memutuskan untuk berpisah dengan klub dan pindah ke Serie A bersama Roma. Matic telah tampil sebanyak lebih dari 100 pertandingan di Liga Primer Inggris bersama MU, usai dibeli seharga 40 juta poundsterling pada 2017.

Hanya, waktu bermain Matic di MU kian terbatas. Musim lalu, ia hanya jadi starter 16 kali. Karena itulah pemain berusia 33 tahun tersebut ingin pindah klub papan atas di mana ia akan mendapatkan lebih banyak waktu bermain di tim utama. 

Matic merupakan salah satu dari sejumlah pemain yang dilepas oleh MU secara gratis musim panas ini. Selain dirinya, ada Juan Mata, Paul Pogba, Jesse Lingard hingga Edinson Cavani. MU ingin memulai era baru di bawah Ten Hag setelah menjalani musim lalu yang mengecewakan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement