Ahad 10 Jul 2022 15:00 WIB

Ten Hag Singgung Peran Vital Malacia dalam Permainan MU

Menurut Ten Hag, Malacia tipikal full-back modern.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Bek sayap anyar Manchester United Tyrell Malacia.
Foto: Dok. Twitter Manchester United
Bek sayap anyar Manchester United Tyrell Malacia.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag berbicara tentang bek kiri anyar timnya, Tyrell Malacia. Jelas, ia menyukai gaya permainan eks Feyenoord tersebut.

Itulah mengapa mereka mendatangkannya. Menurut Ten Hag, Malacia tipikal full-back modern. Ia siap mencoba kualitas pesepak bola yang bulan depan berusia 23 tahun itu.

Baca Juga

"Dia cocok dengan profil yang kami cari. Dia juga bisa mengambil bagian dalam sisi ofensif permainan kami, dan dia bisa melakukannya dengan sangat baik. Saya pikir dia akan benar-benar berkontribusi pada tim," kata mantan juru taktik Ajax Amsterdam ini, dikutip dari Sportsmole, Ahad (10/7/2022).

Malacia tidak otomatis menjadi pemain inti di United. Ia harus bersaing dengan Luke Shaw dan Alex Telles di sana. 

Sebelum merapat ke Old Trafford, pesepak bola berkebangsaan Belanda itu nyaris bergabung dengan tim lain. Olympique Lyon melakukan pendekatan. The Red Devils bergerak cepat.

Raksasa Inggris ini mengeluarkan 13 juta pounds demi sang meneer. Petualangan berbeda menantinya. Ia akan mentas di kompetisi yang levelnya lebih tinggi dibandingkan Eredivisie.

Total lima musim, Malacia berada di tim utama De club aan de Maas. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 136 laga di berbagai ajang, dan mencetak empat gol. Dari pemain akademi, ia menjelma menjadi sosok tak tergantikan.

MU mulai melakukan persiapan menuju musim 2022/23. Kini the Red Devils menjalani tur Asia. Kesempatan bagi Ten Hag untuk menerapkan ide-idenya. Termasuk mencoba para pemain baru. Malacia diprediksi menjalani debut bersama MU di Thailand dalam uji coba melawan Liverpool. United juga akan bertemu beberapa tim lain seperti Melbourne Victory, Crystal Palace dan Aston Villa. 

Setelah berpetualang di Asia dan Australia, MU kembali ke Eropa. Anak asuh Ten Hag akan berhadapan denganb Atletico Madrid dan Rayo Vallecano sebelum melakoni partai pembuka Liga Primer Inggris kontra Brighton and Hove Albion, pada pekan pertama bulan depan.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement