Ahad 10 Jul 2022 15:20 WIB

Gattuso Buat Kontroversi pada Sesi Latihan Pertama Valencia

Gattuso menghisap rokok elektrik di lapangan latihan Valencia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gennaro Gattuso.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Gennaro Gattuso.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Pelatih anyar Valencia Gennaro Gattuso tertangkap kamera tengah menghisap rokok elektrik saat memimpin sesi latihan timnya menjelang laga uji coba pramusim 2022/2023.

Dilansir dari Football Italia, Ahad (10/7/2022), video tersebut menimbulkan kontroversi di Spanyol dengan beberapa media lokal mengkritik aksi eks pelatih Napoli dan AC Milan sebagai contoh buruk bagi para pemain muda.

Baca Juga

Dalam rekaman tersebut terlihat Gattuso menghisap rokok elektrik di lapangan latihan dengan menggunakan jersey training Valencia.

Allenatore berusia 44 tahun berjalan membawa rokok elektriknya sambil memimpin pasukannya berlatih. Gattuso juga terlihat melakukan percakapan dengan sejumlah asisten sambil menghisap rokok tersebut.

Gattuso ditunjuk menjabat sebagai pelatih utama Los Che, julukan Valencia pada musim panas ini. Pun, jabatan sebagai juru taktik di luar negaranya menjadi yang pertama dalam karier kepelatihan pemenang Piala Dunia 2006 bersama timnas Italia.

Sebelumnya, Gattuso memulai karier kepelatihan bersama tim kasta bawah Liga Italia seperti Sino, Palermo, Kreta dan Pisa. Lalu, ia ditunjuk sebagai pelatih Milan pada 2017 dan berada dua musim di Stadion San Siro.

Setelah itu, Gattuso hijrah ke Italia Selatan dengan memperkuat Napoli dan meraih juara Coppa Italia 2019/2020. Kemudian, dia pergi dari Naples musim panas 2021, sempat berlabuh sebentar di Fiorentina sebelum akhirnya merapat ke Estadio Mestalla, markas Valencia.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement