Senin 11 Jul 2022 00:05 WIB

Pos Indonesia Perluas Layanan Keuangan Digital Melalui Pospay Syariah

Layanan ini semakin mendukung percepatan pengembangan keuangan syariah di Indonesia.

Red: Agus Yulianto
Salah satu produk dari bisnis digital dari Pos Indonesia yang digadang-sebagai fintech flagship adalah Pospay.
Foto: Istimewa
Salah satu produk dari bisnis digital dari Pos Indonesia yang digadang-sebagai fintech flagship adalah Pospay.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pos Indonesia (Persero) terus berbenah dengan inovasi dan pengembangan di berbagai sektor bisnis dalam portofolio BUMN tertua di Indonesia. Trsanformasi Pos Indonesia pada sendi-sendi bisnisnya, mengarah ke platform digital.

Salah satu produk dari bisnis digital dari Pos Indonesia yang digadang-sebagai fintech flagship adalah Pospay. Melalui Pospay, Pos Indonesia perluas layanan keuangan digital di sektor syariah dengan menyematkan fitur Pospay Syariah.

Fitur Pospay Syariah resmi menjalankan perannya sejak April 2021. Secara demografi, Indonesia adalah negara yang majemuk nan plural.

Tercatat jumlah umat muslim di Indonesia sebesar 86,9 persen dari total keseluruhan penduduk. Ini menunjukkan bahwa warga muslim menjadi penduduk terbesar di tanah air.

"Berangkat dari hal tersebut, Pospay sebagai layanan keuangan digital milik PT Pos Indonesi (persero) berupaya memenuhi kebutuhan umat muslim Indonesia dalam bertransaksi," kata Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia Charles Sitorus dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Ahad (10/7/2022). 

Layanan Pospay Syariah saat ini pun semakin lengkap. Selain menyediakan layanan penerimaan ZISWAF, Pospay Syariah akan segera dilengkapi dengan berbagai fitur, yaitu pembayaran haji/ umrah, payment syariah, asuransi syariah, pembiayaan syariah, investasi syariah, e-commerce syariah, dan emas syariah.

Dengan adanya layanan syariah digital di PT Pos Indonesia (Persero) ini, kata dia, diharapkan semakin mendukung percepatan pengembangan keuangan syariah di Indonesia, memberikan layanan syariah terbaik, termudah serta berkah bagi masyarakat Indonesia.

"Program yang dijalankan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada umat muslim dan masyarakat pada umumnya bahwa Pospay memiliki fitur yang dapat memudahkan masyarakat untuk dapat berbagi kepada sesama," kata Charles. 

Melalui fitur, di dalam Pospay Syariah, Charles menambahkan, masyarakat bisa dengan mudah menyalurkan donasi, zakat, dan infaq yang dijamin penyalurannya tepat sasaran karena dikelola lembaga terpercaya. Di samping itu, Pospay berupaya untuk mengenalkan masyarakat, khususnya generasi muda untuk dapat lebih peduli dengan sekitar dan membentuk #generasibaik Pospay.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement