Ahad 10 Jul 2022 19:30 WIB

Polresta Cirebon Distribusikan Hewan Qurban ke Pondok Pesantren

Daging hewan kurban yang telah disembelih kemudian dikemas & langsung didistribusikan

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Polresta Cirebon Distribusikan Hewan Qurban ke Pondok Pesantren (ilustrasi).
Foto: Istimewa
Polresta Cirebon Distribusikan Hewan Qurban ke Pondok Pesantren (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Jajaran Polresta Cirebon mendistribusikan puluhan hewan kurban ke sejumlah pondok pesantren di wilayah Kabupaten Cirebon, dalam momen Idul Adha, Ahad (10/7/2022). Hewan kurban tersebut terdiri dari lima ekor sapi dan 44 ekor kambing.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan, hewan kurban tersebut diserahkan ke pesantren-pesantren di wilayah hukum Polresta Cirebon. Kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian dan perhatian jajarannya kepada kalangan pesantren. ‘’Semangat berkurban menjadi momentum untuk membantu antarsesama. Selain itu, menjadi kesempatan kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,’’ kata Arif.

Baca Juga

Selain itu, pihaknya juga menyembelih tiga ekor sapi dan sepuluh ekor kambing di Aspol Kaliwadas pada hari ini. Daging hewan kurban yang telah disembelih kemudian dikemas dan langsung didistribusikan kepada masyarakat sekitar Aspol Kaliwadas.

Penyembelihan hewan kurban tersebut dilaksanakan setelah sholat Idul Adha yang digelar jajaran Polresta Cirebon di Masjid Syarif Hidayatullah Asrama Polisi Kaliwadas, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Shalat Id tersebut dipimpin oleh Pengasuh Ponpes Ketitang, Desa Japura Bhakti, Kecamatan Asjap, KH Zuhri Adnan. Arif mengatakan, penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban tersebut sudah menjadi agenda rutin setiap perayaan Idul Adha.

Bahkan saat pandemi Covid-19 tahun lalu, ketika perekonomian tidak stabil, Polresta Cirebon masih tetap berkomitmen untuk berbagi kepada masyarakat. ‘’Penyembelihan hewan kurban ini sebagai rasa syukur kami. Sehingga sudah menjadi keharusan bagi kami untuk terus berbagi, salah satunya melalui penyaluran hewan kurban,’’ tandas Arif. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement