Senin 11 Jul 2022 10:30 WIB

MU Optimistis Segera Resmikan Kedatangan Christian Eriksen

Saat ini, Eriksen sudah bukan pemain Brentford.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Christian Eriksen.
Foto: John Walton/PA via AP
Christian Eriksen.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) yakin dapat menyelesaikan perekrutan Christian Eriksen pada bursa transfer musim panas kali ini. Nantinya Eriksen akan bergabung dengan status bebas transfer.

Eriksen secara pribadi telah sepakat bergabung dengan MU dengan kontrak berdurasi tiga tahun, itu setelah ia resmi meninggalkan Brentford pada Juni 2022 lalu.

Baca Juga

Namun sejauh ini MU belum membuat pengumuman resmi tentang pemain berusia 30 tahun itu, dan pelatih Brentford  Thomas Frank menyarankan bahwa timnya belum bisa menandatangani kembali penyerang tersebut.

"Saat ini dia bukan pemain Brentford, tapi dia juga bukan pemain tim lain. Mungkin saat ini tempat itu terlihat berbeda dari kita, tapi mari kita lihat sekarang," kata Frank kepada BT dilansir Sportsmole, Senin (10/7/2022).

Thomas Frank menjelaskan hubungannya dengan Christian Eriksen. Keduanya diklaim terus menjalin komunikasi, ia memilih untuk melihat ke depan di mana pesepak bola asal Denmark bermain.

Menurut ESPN, terlepas dari komentar Thomas Frank, MU tetap yakin bahwa mereka akan membawa Eriksen berlabuh ke Stadion  Old Trafford bulan ini.

Laporan tersebut mengeklaim, eks pemain Inter Milan diperkirakan segera menjalani tes medis dan berpotensi terbang ke Australia untuk bergabung dengan skuad Iblis Merah untuk leg kedua tur pra-musim mereka.

Pesepak bola 30 tahun memiliki perangkat defibrillator cardioverter implan yang dipasang setelah menderita serangan jantung saat mewakili negaranya di Euro 2020, yang membuatnya meninggalkan raksasa Italia Inter.

Alhasil Eriksen pindah ke Brentford dengan status bebas transfer pada Januari dan mencetak satu gol, pun melepas empat assist dalam 11 penampilan Liga Primer Inggris paruh kedua musim lalu.

"Saya memiliki tawaran dan opsi berbeda, yang sedang kami pertimbangkan, dan kemudian kami membuat keputusan. Saya ingin bermain sepak bola Liga Champions lagi. Saya tahu betapa menyenangkannya itu, tetapi itu tidak penting bagi saya," kata Eriksen.

Manuver MU pada mercato kali ini terbilang cukup mengecewakan. Pasalnya, Setan Merah hanya melakukan satu penandatanganan yakni Tyrell Malacia dari Feyenoord.

Kampiun Inggris 20 kali itu juga berusaha untuk mengontrak Frenkie de Jong dari Barcelona dan Lisandro Martinez milik Ajax, tetapi dapat dipahami bahwa kedua kesepakatan masih memiliki jalan panjang sebelum diselesaikan.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement